HUT BHAYANGKARA 2018

Kapolresta Barelang Luncurkan Mobil Pintar, Gramedia Sumbang 2.500 Buku Bacaan

Selain lomba mewarnai, Polresta juga meluncurkan mobil pintar yang nantinya akan menjadi pustaka keliling di Kota Batam.

Kapolresta Barelang Luncurkan Mobil Pintar, Gramedia Sumbang 2.500 Buku Bacaan
Dok. Tribun
Kapolresta Barelang Kombes. Pol. Hengki, didampingi Kelik Dwi N, Store Manager Gramedia Batam, meluncurkan mobil pintar dalam rangka meningkatkan minat baca anak-anak Kota Batam dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, Sabtu (30/6/2018). Mobil ini memiliki 2.500 bacaan bermutu sumbangan Kompas Gramedia serta dua unit laptop. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ada yang berbeda dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di Batam.

Soalnya, Polresta Barelang menggelar Lomba Mewarnai Pocil (Polisi Kecil) di Nagoya City Walk, Sabtu (30/6/2018).

Acara ini diikuti oleh ratusan anak-anak dari berbagai sekolah tingkat PAUD, TK dan SD di Kota Batam.

Selain lomba mewarnai, Polresta juga meluncurkan mobil pintar yang nantinya akan menjadi pustaka keliling di Kota Batam.

Di mobil pintar ini terdapat ribuan buku yang disumbangkan oleh Toko Buku Gramedia serta laptop.

Kegiatan lomba mewarnai dan peluncuran mobil pintar ini dilakukan langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, SIK, MH dengan menyapa peserta lomba dan masyarakat yang datang.

Para peserta Lomba Mewarnai Pocil kemudian kuis menarik oleh Kapolresta Barelang. Puluhan anak-anak pun naik ke panggung dengan antusias.

“Pada sore ini Polresta Barelang menyelenggarakan Lomba Mewarnai Pocil 2018 sekaligus Peresmian Mobil Pintar menjelang HUT Bhayangkara ke 72 pada 1 Juli 2018 nanti, Harapan kita kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan dukungan dan doa untuk kepolisian agar senantiasa dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Hengki kepada Tribun Batam.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki juga menyoroti minat baca masyarakat Indonesia, terutama Kota Batam yang masih kurang.

Berdasarkan studi “Most Literate Nation In the World” yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016 lalu, Indonesia menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara terkait minat membaca.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved