HUT Bhayangkara ke-72, Polres Anambas Bersihkan Makam Keramat Siantan

Polres Anambas gelar sejumlah kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018

HUT Bhayangkara ke-72, Polres Anambas Bersihkan Makam Keramat Siantan
Suasana peringatan HUT Bhayangkara di Karimun 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - HUT Bhayangkara ke-72, tahun 2018 ini menjadi kado spesial bagi empat personel Polres Anambas ini.

Keempatnya mendapatkan kenaikan pangkat.

Kapolres Anambas AKBP Junoto mengatakan, upacara kenaikan pangkat rencananya digelar Senin (2/7/2018).

"Hari Senin besok, ada upacara kenaikan pangkat untuk empat orang anggota Polres Anambas," ujar AKBP Junoto, Minggu (1/7/2018).

Selain itu juga akan digelar kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih di pelabuhan Pemda dan pelabuhan Pelni, Selasa (3/7/2018).

Aksi bersih-bersih sebelumnya juga dilakukan jajaran Polres Anambas di makam keramat Siantan di Kecamatan Siantan Tengah, sekitar pertengahan Juni 2018.

Di makam keramat itu, Polres Anambas mengecat dan mengganti papan pada tangga kayu yang telah lapuk.

Padahal tangga tersebut merupakan akses untuk menuju ke makam yang merupakan salah satu destinasi wisata religi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Hari Selasa sesudah upacara kenaikan pangkat, ada bersih-bersih pantai yang dilakukan secara ramai-ramai," ujar Kapolres.

Tidak hanya fokus pada lingkungan, rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-72 Polres Anambas juga menggelar program Jumat Berkah setiap pekannya.

Program Jumat Berkah itu, polres mengunjungi warga yang membutuhkan bantuan seperti lansia dan penyandang disabilitas serta penyandang masalah kesejahteraan sosial dengan memberikan bantuan.

"Melalui rangkaian kegiatan tersebut, mudah-mudahan dapat membantu masyarakat khususnya Anambas. Kami juga berharap, hadirnya kami semakin memberikan rasa aman dan kondusifitas di Anambas dapat terus semakin terjaga," ujar AKBP Junoto. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help