Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Polsek Batuampar Gelar Lomba Siskamling

"Saat penilaian jurinya adalah, Saya, Pak camat, Bu Wakapolsek, Kanit Binmas, dan dari Bhabinkamtibmas," ujarnya

Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Polsek Batuampar Gelar Lomba Siskamling
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Polsek Batuampar gelar Lomba Siskamling menyambut HUT ke-72 Bhayangkara 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menyambut HUT ke-72 Bhayangkara, Polsek Batu Ampar menggelar lomba Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan), yang diharapkan bisa meningkatkan terciptanya keamanan, kenyamanan dan ketenteraman di tengah masyarakat (K3).

Kapolsek Batu Ampar, AKP Ricky Firmansyah menyebutkan, Siskamling merupakan upaya bersama yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

"Dengan kegiatan ini diharapkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban lebih meningkat guna menumbuhkan kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing," katanya, Sabtu (30/6/2018) kemarin.

Baca: Cristiano Ronaldo Dikabarkan Diincar Juventus. Agen Pemain Ini Jadi Kunci

Baca: Warga Mengeluh, Harga Kancang Panjang dan Timun di Batam Masih Mahal

Baca: Gereja St Petrus Rayakan Nama Pelindung. Ada Dooprize Hadiah Utama Sepeda Motor

”Harapan kami, jaga malam tidak hanya dilaksanakan saat perlombaan saja, namun harus setiap saat, dan jangan semata-mata mengharapkan penghargaan namun kekompakan harus dijalin,” katanya.

Perlombaan ini digelar sejak Kamis (28/6/2018) lalu, dengan 4 kategori yang menjadi penilaian, seperti kebersihan, kelengkapan, kreativitas, dan keserasian pos siskamling.

"Saat penilaian jurinya adalah, Saya, Pak Camat, Bu Wakapolsek, Kanit Binmas, dan dari Bhabinkamtibmas," ujarnya.

Pemenang dalam perlombaan penilaian pos siskamling dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara juara pertama diraih Pos siskamling Rt 23 rw 07 Kel Batu Merah, Kedua Pos Siskamling Rt 02 rw 14 kel. Tj sengkuang, dan juara ketiga rt 24.rw 07 kel. Batu merah.

Masing-masing pemenang pun mendapatkan piala, piagam, uang tunai, sembako, serta alat kebersihan.

"Dengan diadakannya Lomba Kebersihan Siskamling ini, nantinya Poskamling di daerah Jodoh dan Seraya bisa ditambah dengan kelengkapan kebersihan yang memadai. Kita banyak mendengar keluhan dari masyarakat kalau di daerah Jodoh agak rawan, jadi penambahan Poskamling sangat diperlukan," ucapnya.(dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved