15 Anggota Polres Tanjungpinang Naik Pangkat, Kapolres: Naik Pangkat Bukan Sekadar Naik Gaji

Tidak hanya gaji saja, status secara hirarki. Namun kenaikan pangkat merupakan cerminan kompetensi dalam menjalankan tugas

15 Anggota Polres Tanjungpinang Naik Pangkat, Kapolres: Naik Pangkat Bukan Sekadar Naik Gaji
tribunbatam/wahib waffa
Suasana upacara kenaikan pangkat anggota Polres Tanjungpinang, Senin (2/7/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Sebanyak 15 anggota Polres Tanjungpinang naik pangkat. Prosesinya dilakukan lewat upacara ditandai penyematan pangkat, Senin (2/7/2018).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat itu sesuai keputusan dari Polri tentang kenaikan pangkat. Dengan kenaikan pangkat diharapkan para anggota Polres Tanjungpinang lebih profesional. 

Baca: Mengenal Jenderal Hoegeng, Kapolri Paling Legendaris di Kepolisian. Ini Sepak Terjangnya!

Baca: Terungkap! Inilah Rahasia di Balik Ketangguhan Pasukan Berkuda Persia Kuno di Medan Perang!

Baca: Mau Racun Tubuh dan Stres Menghilang? Cobalah Rendam Kaki Anda ke Dalam Ramuan Ini

Baca: Masih Ingat Jojo Sinta Pelantun Lagu Keong Racun? Begini Penampakannya Keduanya Sekarang!

"Kenaikat pangkat adalah penghargaan atas tugas yang selama ini diemban. Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima anggota polri. Melainkan adalah berdasarkan kumulatif penilaian dari berbagai aspek," kata Ucok Lasdin Silalahi.

Kenaikan pangkat berdasarkan penilaian kinerja. Mulai loyalitas, dedikasi, disiplin hingga sikap dan perilaku tidak tercela.

Suasana upacara kenaikan pangkat anggota Polres Tanjungpinang, Senin (2/7/2018)
Suasana upacara kenaikan pangkat anggota Polres Tanjungpinang, Senin (2/7/2018) (tribunbatam/wahib waffa)

"Tidak hanya gaji saja, status secara hirarki. Namun kenaikan pangkat merupakan cerminan kompetensi dalam menjalankan tugas dengan baik sebagai anggota Polri," katanya.

Ia mengingatkan kenaikan pangkat harus dipahami untuk menjadikan diri anggota polisi yang lebih baik. Serta dapat menjadi sikap tauladan atas tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri yang lebih baik lagi.

"Ada 15 orang yang menerima pangkat kenaikan. Bripka naik menjadi Aipda sebanyak 8 orang. Kemudian Brigadir ke Bripka sebanyak 4 orang dan Bripda ke Briptu ebanyak 3 orang," ujar Kapolres lagi.

Nampak Penyematan kenaikan pangkat secara simbolis kepada tiga orang anggota Polisi dipimpin Kapolres dengan dihadiri seluruh jajaran Polres Tanjungpinang dan ASN Polres Tanjungpinang. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved