PIALA AFF 2018

Hadapi Singapura, Selasa, Indra Sjafri Akan Rotasi Skuad Timnas U-19 Indonesia, Ini Alasannya

Timnas U-19 Indonesia akan lakoni laga kedua di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 melawan timnas U-19 Singapura, Selasa (3/7/2018).

Hadapi Singapura, Selasa, Indra Sjafri Akan Rotasi Skuad Timnas U-19 Indonesia, Ini Alasannya
INSTAGRAM/PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U19 Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Laos di Piala AFF U19 di Sidoarjo, Minggu (1/7/2017) 

Penulis: Aditya Fahmi Nurwahid

TRIBUNBATAM.id, SIDOARJO - Timnas U-19 Indonesia akan lakoni laga kedua di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 melawan timnas U-19 Singapura, Selasa (3/7/2018).

Laga yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

 Jelang laga melawan timnas U-19 Singapura, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku akan melakukan rotasi pemain.

Artinya, skuat yang berhasil meraih tiga poin di laga perdana melawan timnas U-19 Laos kemungkinan besar tidak semuanya turun melawan timnas U-19 Singapura.

Baca: Indonesia Menang Tipis 1-0 atas Laos. Ini Kata Pelatih Indra Sjafri dan Harapan Pelatih Laos

Apa alasan Indra Sjafri melakukan rotasi pemain?

Ternyata, rotasi pemain adalah salah satu strategi yang diterapkan oleh timnas U-19 Indonesia untuk meraih hasil maksimal di Piala AFF U-19.

Dari pandangan Indra Sjafri, strategi rotasi pemain adalah penerapan strategi turnamen, di samping ada strategi permainan yang diterapkan.

"Oh pasti (dilakukan rotasi pemain). Jadi ada dua strategi, strategi permainan, ada juga strategi turnamen, namanya," ucap Indra Sjafri usai latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Senin (2/7/2018).

Selain itu, Indra Sjafri juga mengaku bahwa rotasi yang ia lakukan adalah penerapan pernyataannya mengenai tujuan yang lebih besar di dalam timnas U-19 Indonesia.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved