PPDB 2018

Jaringan PPDB Online Tidak Bisa Diakses. SMKN 5 Batam Buka Jalur Pendaftaran Manual

Orangtua siswa yang ingin mendaftarkan ke SMKN 5 Batam, kembali kecewa dengan sistem online yang diterapkan, Senin (2/7/2018)

Jaringan PPDB Online Tidak Bisa Diakses. SMKN 5 Batam Buka Jalur Pendaftaran Manual
TRIBUNBATAM/ZABUR A
Suasana pendaftaran di SMKN 5 Batam, Senin (2/7/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Orangtua siswa yang ingin mendaftarkan ke SMKN 5 Batam, kembali kecewa dengan sistem online yang diterapkan, Senin (2/7/2018).

Karena membuka website PPDB Kepri, saja tidak bisa. Apalagi untuk mengisi biodata calon siswa.

Untuk mengatispasi masalah tersebut, pihak sekolah menerima pendaftaran secara manual menggunggu jaringan website normal kembali.

Baca: Hasil Lengkap dan Klasemen Piala AFF U19 Usai Laga Perdana. Filipina di Atas Indonesia

Baca: Simak Baik-baik! Inilah Cara Menemukan Jalan Saat Tersesat di Hutan Tanpa Ponsel

Baca: Wanita Ini Menangis Minta Maaf ke Dedy Corbuzier, Inilah Fakta yang Sebenarnya Terjadi!

Setiap calon siswa pun mengikuti verifikasi berkas, tes fisik dan tes akademik. Namun, calon siswa wajib mendaftarkan melalui online di wibsite PPDB Kepri.

"Kita tahu saat ini akses ke website PPD Kepri susah. Untuk itu kita mengambik kebijakan dafatar secara manual. Namun calob siswa tetap mendaftarkan melalui online. Karena jika tidak terdaftar akan gugur sendiri," kata Agus Sahrir kepala SMKN 5 Batam.

Agus mengatakan pendaftaran secara manual dilakukan agar mempermudah orangtua siswa untuk melakukan pendaftaran dan tidak khawatir anaknya tidak bisa masuk.

"Habis dafrar secara manual, calon siswa siswa langsung ikut tes fisik dan tes akademik. Untuk online wajib dilakukan calon siswa daftar agar tidak gugur namanya nanti dalam antrean calon siswa SMKN 5 Batam," katanya.

Setelah berhasil melakukan pendaftaran online, maka calon siswa harus melaporkan kepada panitia untuk diverifikasi kembali.

"Kita tetap pantau calon siswa yang sudah daftar secara manual, apakah sudah berhasil atau belum daftar online. Jika belum kita hubungi terus orangtuanya untuk mengingatkan kembali wajib mendaftarkan secara online," ujarnya. (bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved