Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Marc Marquez Buka Kartu! Sebut Balapan MotoGP Belanda Gila, Ini Alasannya!

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut balapan MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018), balapan gila

Marc Marquez Buka Kartu! Sebut Balapan MotoGP Belanda Gila, Ini Alasannya!
Selebrasi Marc Marquez (Repsol Honda) usai berhasil meraih pole position setelah menjalani sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2018, Sabtu (30/6/2018). 

TRIBUNBATAM.ID, ASSEN-Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut balapan MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018), sebagai balapan yang gila.

Menurut Marquez, semua pebalap pada seri kali ini bersaing dengan sengit. "Saya tidak tahu bagaimana saya menggambarkan balapan ini, mungkin gila," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Baca: Tantang Brasil, Rambut Pemain Meksiko Semua Jadi Pirang! Usir Kutukan Rumania?

Baca: Facebook Ingin Beli Hak Siar Liga Primer Inggris, Indonesia Bisa Menyaksikan?

Selebrasi Marc Marquez (Repsol Honda) usai berhasil meraih pole position setelah menjalani sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2018, Sabtu (30/6/2018).
Selebrasi Marc Marquez (Repsol Honda) usai berhasil meraih pole position setelah menjalani sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2018, Sabtu (30/6/2018). ()

Baca: Masih Ingat Jojo Sinta Pelantun Lagu Keong Racun? Begini Penampakannya Keduanya Sekarang!

Baca: Tunangan Artis Tasya Kamila Kerja di McDermott. Benarkah Perusahaan McDermott di Batam?

"Semua pebalap bersaing dengan pebalap lain. Itu tidak mudah, karena ada angin yang kencang dan hal termudah adalah mengikuti di belakang pebalap lain," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Marquez juga mengatakan bahwa duel antara dirinya dengan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, pada awal balapan menambah kegilaan balapan seri kali ini.

Lorenzo sempat berhasil berada pada posisi terdepan ketika balapan baru berjalan satu lap, padahal ia memulai balapan dari grid kesepuluh.

"Lorenzo luar biasa. Saya tidak bisa membayangkan dia di belakang saya setelah hanya beberapa tikungan, saya pikir itu Andrea Dovizioso (Ducati)," ujar Marquez.

"Dia memiliki kecepatan yang tinggi, saya mencoba untuk melewatinya, tetapi pada lap awal saya juga mencoba untuk menyelamatkan ban, mengingat saya menggunakan ban depan medium," tuturnya.

Pada balapan seri ini, Marquez berhasil menjadi pebalap tercepat. Kemenangan ini membuatnya makin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 140 poin. (BolaSport/Samsul Ngarifin)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help