Dikabarkan Bakal Maju Caleg di DPRD Kepri, Begini Jawaban Lis Darmansyah

Lis Darmansyah menunggu hasil pleno rekapitulasi KPU Tanjungpinang sebelum memutuskan jadi tidaknya maju caleg ke DPRD Kepri pada 2019

Dikabarkan Bakal Maju Caleg di DPRD Kepri, Begini Jawaban Lis Darmansyah
HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG
Lis Darmansyah 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Lis Darmansyah, mantan Wali Kota Tanjungpinang sekaligus kontestan Pilwako Tanjungpinang 2018 dikabarkan bakal maju caleg ke DPRD Provinsi Kepri pada pileg 2019.

Informasi terhimpun, Lis disebut telah mengurus sejumlah persyaratan pencalegan. Seperti surat keterangan tidak pernah dipidana dari Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Dikonfirmasi kabar ini, Lis hanya mengatakan kawan-kawannya mendorong dirinya agar maju kembali ke DPRD Kepri.

Baca: Habis Pilwako, Lis Darmansyah Ngurus Syarat Pencalegan DPRD Kepri? Ini Jawaban Humas PN Pinang!

Baca: Mengenal Tim Nanggala! Intelijen Tempur Kopassus Yang Sering Gunakan ‘Nama Wanita’ Sebagai Kode

Baca: Mengenal Jenderal Hoegeng, Kapolri Paling Legendaris di Kepolisian. Ini Sepak Terjangnya!

Baca: Aksi TNI Habisi Makar PRRI/Permesta Bikin Militer Amerika Kalang Kabut. Ini Kisah di Baliknya!

"Tapi saya belum jawab. Besok baru saya putuskan," ujarnya, Selasa (3/7/2018). Namun dia tidak menampik kalau sejumlah persyaratan pencalonan sudah diurus.

Hanya menurutnya, yang mengurus bukan dirinya melainkan kawan-kawan tanpa merinci siapa yang dimaksud. "Kecuali yang teknis. Tunggu minta pandangan keluarga dan kawan-kawan," katanya.

Selain itu, dia juga masih menghargai keputusan KPU Tanjungpinang terkait hasil Pilkada. Karena perolehan suara secara resmi akan diumumkan setelah rekapitulasi tingkat Kota Tanjungpinang yang direncanakan besok, pada tanggal 4 Juli di Asrama Haji.

Lis sendiri merupakan calon walikota Tanjungpinang nomor urut 2 pada Pilkada Tanjungpinang 2018 ini. Lis berpasangan dengan Maya melawan calon walikota nomor urut 1 Syahrul yang berpasangan dengan Rahma.

Hasil rekapitulasi sementara di tingkat kecamatan, suara Syahrul-Rahma unggul dari suara Lis-Maya. Bila diakumulasikan perolehan suara dari empat kecamatan,

pasangan nomor urut 1 Syahrul-Rahma memperoleh total 42.559 suara sedangkan Lis-Maya memperoleh 40.160 suara. Ini berarti pasangan nomor urut 1 unggul 2.399 suara. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved