PIALA DUNIA 2018

DRAMATIS! Sempat Unggul 2-0, Jepang Dikalahkan Belgia di Injury Time

Timnas Jepang akhirnya menyerah secara dramatis setelah dikalahkan oleh tim unggulan Belgia dengan skor 2-3 pada babak 16 besar Piala Dunia 2018

DRAMATIS! Sempat Unggul 2-0, Jepang Dikalahkan Belgia di Injury Time
Reuters via Google
Felaini merayakan gol kedua Belgias ke gawang Jepang di 16 besar Piala Dunia 2018 

TRIBUNBATAM.id, ROSTOV- Timnas Jepang akhirnya menyerah secara dramatis setelah dikalahkan oleh tim unggulan Belgia dengan skor 2-3 pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7/2018) dini hari.

Bermain ngotot dan pantang menyerah sejak awal, tim Samurai Biru ini merepotkan tim nomor 3 dunia yang bertabur bintang yang diunggulkan sebagai kandidat juara.

Satu-satunya wakil Asia yang tersisa ini bahkan sempat unggul di awal babak kedua setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama pada pertandingan yang berlangsung di Rostov Arena tersebut.

Genki Haraguchi mencetak gol pertama ketika pertandingan baru berjalan 3 menit melalui sebuah serangan yang cepat ke pertahanan Belgia.

Bahkan, empat menit kemudian, Jepang kembali menambah keunggulan melalui Takashi Inui.

Gol cantik Takashi Inui ke gawang Belgia (Reuters)

Ketertinggalan ini membuat Kevin de Brunye dkk bangkit.

Pertandingan cepat dan terbuka kedua tim terus terjadi.

Lukaku 

Belgia berhasil membalas ketertinggalan melalui Jan Verthongen di menit '69.

Selang tiga menit berjalan, melalui serangan bola-bola atas, giliran si jangkung Felaini yang mencetak gol melalui kepala.

Skor imbang 2-2 membuat pertandingan semakin menarik karena kedua tim sama-sama ngotot untuk menambah gol agar kedua tim bisa melaju ke perempat final.

Sayang, Jepang tidak mampu memaksa Belgia untuk pulang atau bermain dengan perpanjangan waktu.

Sebab, di saat-saat krusial  injury time, Belgia menghancurkan mimpi Jepang melalui Nacher Chadi di menit 90+4, setelah mendapat umpan matang dari T Meunier.

Hasil ini membuat Kasuke Honda dkk harus pulang dan memberikan tempat kepada Belgia untuk terus melaju ke babak selanjutnya.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved