Mellennial

Pulasan Tipis Untuk Efek Natural, Berani Coba?

Dewy makeup merupakan style makeup yang populer untuk run away di luar negeri. Berani coba?

Pulasan Tipis Untuk Efek Natural, Berani Coba?
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

SIAPA yang tidak baper melihat pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle? Saking bapernya, tiruan makeup hingga busananya pun menjadi sorotan. Meghan terlihat cantik dengan balutan gaun putih serta dewy makeup yang begitu natural flawless.

Seperti yang dikatakan oleh Fitria Kurnia, bagi wanita yang berprofesi sebagai marketing ini, ia mengaku sangat suka dengan makeup yang tipis saja, sehingga terlihat lebih natural.

"Jadi pengen coba makeup kayak gitu aja. Tipis jadi nggak menor sekali. Bisa dibawa ke mana-mana makeup kayak gitu," ungkapnya.

Tidak hanya Fitria, hal sama juga dikatakan Welfi dan Helfi Wijaya. Makeup yang terkesan natural dan tidak terlalu banyak bedak dan terkesan tebal menjadi impian terutama makeup untuk wedding nanti.

"Nggak kayak pake makeup tetapi tetap terlihat cantik. Jadi pengen tahu rahasia wajah cantik Meghan apa sih sebenarnya?" ungkap dia.

Menurut Mrs GIFTED Makeup Artist, Kartika Dewi mengatakan, dewy makeup merupakan style makeup yang populer untuk run away di luar negeri.

Karena para model fashion show tersebut seperti tidak memakai makeup. Selain runaway, dewy makeup juga identik pada wanita Jepang, karena wanita Jepang terkenal mengedepankan kesehatan kulit wajah dan tak banyak memakai makeup.

"Makeup ini membuat kulit wajah kelihatan segar dan mengkilap, kalau memiliki kulit wajah berminyak, memakai dewy makeup membuat wajah makin berminyak. Jika kulit berjerawat juga tidak disarankan, karena makin menonjolkan jerawatnya. Karena makeup ini banyak memakai produk hiliter di sisi wajah," katanya.

Teknik pemakaian makeup ini mulai dari pemilihan foundation. Disarankan memilih illuminating foundation karena teksturnya ringan dan berminyak. Untuk makeup, pemilihannya illuminating foundation. Karena foundation membuat wajah menjadi bercahaya," ujar wanita alumni Makeup School Cosmoprof Academy Singapura.

Setelah itu, aplikasikan blush on cream supaya kelihatan merona alami, namun ditekan sedikit saja. Untuk warnanya bisa memakai warna peach dan mauve yang cocok kulit wajah terang dan gelap.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help