PPDB 2018

Takut Salah Lewat Online, Orangtua Calon Siswa di SDN 8 Sekupang Pilih Datang ke Sekolah

Para orangtua ini sudah datang sejak Selasa pagi, karena memilih mendaftar langsung dibanding pendaftaran melalui PPDB online

Takut Salah Lewat Online, Orangtua Calon Siswa di SDN 8 Sekupang Pilih Datang ke Sekolah
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Sejumlah orangtua calon siswa datang langsung ke SDN 008 Sekupang, Selasa (3/7/2018) 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Puluhan orangtua dari tiga kelurahan ramaikan pendaftaran siswa baru di SDN 008 Sekupang, Batam, Selasa (3/7/2018).

Para orangtua ini sudah datang sejak Selasa pagi, karena memilih mendaftar langsung dibanding pendaftaran melalui PPDB online.

"Kami lebih baik datang kemari saja, karena kalau dari aplikasi kami takut salah. Mending datang, pihak sekolah yang menginput data anak saya,"kata Sumarni, orangtua calon siswa dari kelurahan Tanjung Riau.

Baca: Gubernur Nurdin Lantik Dali Kepala Disdik Kepri, Inilah Kisah Tak Terungkap di Balik Pelantikannya!

Baca: Ditreskrimsus Polda Kepri Cabut Status Tersangka Mantan Pejabat BPN Batam. Ini Alasannya!

Baca: Mengenal Tim Nanggala! Intelijen Tempur Kopassus Yang Sering Gunakan ‘Nama Wanita’ Sebagai Kode

Dia mengatakan, selain karena lebih nyaman datang langsung, kehadiran ke sekolah agar bisa mendapatkan informasi lain terkait pendaftaran ulang, sehingga bisa bersiap sejak jauh hari.

Tarman, orangtua calon siswa lainnya mengaku sengaja langsung mendaftar ke sekolah, selain karena dekat dengan rumahnya, juga karena tidak mengerti cara mendaftar lewat aplikasi.

"Saya tidak tahu aplikasinya yang mana, lagian persyaratannya apa saja yang dilengkapi belum tahu juga. Kalau langsung ke sekolah kan bisa ditanyakan dan panitia juga bisa menginput data anak saya,"katanya.

Kepala Sekolah SDN 08 Sekupang, Musarman mengatakan, banyak orangtua calon siswa yang datang langsung ke sekolahnya.

"Para orangtua memilih datang langsung untuk melakukan pendaftaran dan datanya diinput operator sekolah ke online,"katanya.

Dia juga memberitahu, PPDB di hari pertama ini, belum ada kendala terkait penginputan data ke server Disdik, sehingga antrean yang dibagikan bisa dilayani.

"Penginputan data berjalan lancar," katanya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved