Tepat Pengelolaan Dana Desa, Desa Ekang Anculai Wakili Bintan ke Lomba Desa se-Kepri

Desa Ekang Anculai menjadi salah satu desa yang masuk dalam perwakilan Bintan pada Lomba Desa/Kelurahan tingkat Kepulauan Riau

Tepat Pengelolaan Dana Desa, Desa Ekang Anculai Wakili Bintan ke Lomba Desa se-Kepri
Dok Humas Pemkab Bintan
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bintan, Rony Kartika 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Desa Ekang Anculai menjadi salah satu desa yang masuk dalam perwakilan Bintan pada Lomba Desa Kelurahan Tingkat Kepulauan Riau.

Pada Selasa (3/7/2018), Tim Penilaian Lomba Desa Kelurahan Tingkat Provinsi Kepri turun melakukan penilaian terhadap desa tersebut.

Selain Ekang Anculai, untuk bidang kelurahan, Kelurahan Toapaya Asri terpilih menjadi duta Bintan. Kelurahan itu pun juga disambangi tim penilai provinsi.

Baca: Lagi Heboh di Kalangan PNS! Pemkab Bintan Bakal Terapkan Penggajian Tunggal: Uang Honor Hilang?

Baca: Mengenal Tim Nanggala! Intelijen Tempur Kopassus Yang Sering Gunakan ‘Nama Wanita’ Sebagai Kode

Baca: Mengenal Jenderal Hoegeng, Kapolri Paling Legendaris di Kepolisian. Ini Sepak Terjangnya!

Baca: Mau Racun Tubuh dan Stres Menghilang? Cobalah Rendam Kaki Anda ke Dalam Ramuan Ini

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan Ronny Kartika mengatakan, pemilihan Desa Ekang Anculai dan Kelurahan Toapaya Asri sebagai perwakilan Desa/Kelurahan Kabupaten Bintan sudah melalui proses yang panjang.

"Prosesnya sudah sejak Februari kita melakukan sosialisasi ditingkat Kabupaten, lalu tim penilai kabupaten memilih dan melakukan klarifikasi lapangan

hingga menetapkan Desa Ekang Anculai dan Kelurahan Toapaya Asri sebagai perwakilan Kabupaten Bintan di tingkat Provinsi,"kata Ronny.

"Kita optimis , Desa Ekang Anculai dan Kelurahan Toapaya Asri mampu memberikan yang terbaik dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018," tambah Ronny.

Lebih lanjut dijelaskan Ronny, Desa Ekang Anculai unggul dalam administrasi, unggul dalam fasililitas dan sarana prasarana yang dimilki,

melakukan kerjasama dengan pihak ketiga untuk merekrut tenaga kerja lokal, kecepatan dan ketepatan pengelolaan dana desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bintan, Rony Kartika
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bintan, Rony Kartika (Dok Humas Pemkab Bintan)

"Sedangkan Kelurahan Toapaya Asri, selain administrasinya lengkap, sarana dan prasana pendukung lengkap juga unggul dalam peran serta LPM

dalam pembangunan meliputi inovasi kelurahan seperti pembudidayaan salak, program jumaat berbagi serta program pelayanan admidtrasi keliling,"kata ronny.

Diharapkan, Desa Ekang Anculai dan Kelurahan Toapaya Asri bisa meraih yang terbaik di Lomba Desa Kelurahan Tingkat Kepri. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help