Pernyataan Resmi Kubu Lis-Maya Atas Hasil Penghitungan Suara KPU Tanjungpinang

Pilkada Tanjungpinang 2018 dipastikan menjadi milik pasangan Syahrul-Rahma. Lalu apa tanggapan pihak Lis-Maya atas hasil Pilkada tersebut?

Pernyataan Resmi Kubu Lis-Maya Atas Hasil Penghitungan Suara KPU Tanjungpinang
tribunbatam/munirul ikhwan
Lis Darmansyah dan istri mencoblos di TPS 10 Kelurahan Batu Sembilan, Rabu (27/6/2018). Lis merupakan kontestan Pilkada Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Pilkada Tanjungpinang 2018 tampaknya segera berakhir. KPU Kota Tanjungpinang sudah selesai melakukan rekapitulasi penghitungan suara di Asrama Haji, Kota Tanjungpinang, Rabu (4/7/2018).

Meski belum diumumkan secara resmi namun KPU Kota Tanjungpinang menyebutkan pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tanjungpinang Nomor Urut 1, Syahrul-Rahma sebagai peraih suara terbanyak.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Golkar itu meraih 42.559 suara.

Sementara pasangan Nomor Urut 2, Lis Darmansyah-Maya meraih suara sebanyak 40.160 atau selisih sekitar 2.399 suara.

Baca: Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilwako Pinang, Syahrul-Rahma Raih Suara Terbanyak

Baca: Bayi 5 Bulan di Lemari Es Pengasuh. Polisi: Kepalanya Retak dan Ada Pendarahan

Baca: VIDEO Evakuasi Bayi yang Disimpan di Kulkas Pengasuhnya, Terbungkus Plastik dan Berpakaian Lengkap

Meskipun sudah ditetapkan dan diterima oleh saksi kedua pasangan calon, namun menurut Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Aswin, KPU belum bisa mengumumkan secara resmi siapa Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

"Kami masih menunggu ada tidak gugatan di MK karena setelah penetapan Paslon diberikan waktu 3X24 jam untuk mendaftar di MK. Jadi kami tunggu itu untuk benar-benar memastikan tidak ada gugatan. Nanti ada rilis dari MK. Setelah itu baru kami umumkan secara resmi walikota terpilih," kata Aswin.

Tanggapan Lis-Maya

Begitu rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kota Tanjungpinang 2018, ditutup, Rona Andaka, Sekretaris Tim Pemenangan paslon Lis Darmansyah-Maya meminta waktu untuk menyampaikan pidato singkat. 

Rona menyampaikan permohonan maaf karena Lis Darmansyah tidak bisa hadir karena harus mengantarkan anaknya kuliah di luar kota.

Menurutnya, Lis-Maya mengucapkan syabas (bagus, red) dan tahniah (selamat, red) kepada pasangan calon nomor urut 1 Syahrul-Rahma sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih 2018-2023.

Keduanya, kata Rona mendoakan semoga Syahrul-Rahma bisa menjalankan tugas dan amanah yang diberikan rakyat tersebut dengan baik.

"Kini mari kita semua mendoakan agar kepemimpinan terpilih ini dapat menjalankan roda pemerintahan dan program-programnya dengan baik sesuai nilai, norma dan koridor yang berlaku agar dapat dirasakan masyarakat manfaatnya," kata Rona.

Menurut Rona, dari awal Lis-Maya sudah komitmen untuk menghormati keputusan KPU, meskipun selisihnya sedikit, namun pada prinsipnya Lis-Maya menerimanya.

Menurut Rona, Lis-Maya juga mengajak semua masyarakat, termasuk pendukung Lis-Maya untuk mendukung pemerintahan Syahrul-Rahma. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help