Tak Perlu ke Belakang Padang. Imigrasi Datang ke Pulau Terong Untuk Pembuatan Paspor Warga Pulau

Kantor Imigrasi Klas II Belakangpadang memberi kemudahaan bagi warga yang tinggai di pulau untuk membuat paspor

Tak Perlu ke Belakang Padang. Imigrasi Datang ke Pulau Terong Untuk Pembuatan Paspor Warga Pulau
TRIBUNBATAM/ZABUR A
Layanan pembuatan paspor oleh Imigrasi Belakang Padang untuk warga di Pulau Terong 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kantor Imigrasi Klas II Belakangpadang memberi kemudahaan bagi warga yang tinggai di pulau untuk membuat paspor.

Dengan program layanan paspor mobile, pegawai Kantor Imigarasi Belakang Padang, langsung turun ke Pulau Terong dan melakukan proses administrasi hingga foto untuk permohonan paspor.

“Dengan adanya layanan paspor mobile ini, masyarakat Pulau Terong ini tidak perlu lagi harus menyeberang ke Belakang Padang mengurus paspor. Cukup kami saja yang turun ke tempat masyarakat," kata Kasi Insarkom Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang, David E.A Watimena, Rabu (4/7/2018).

Baca: Didakwa 4 Tuduhan, Najib Wajib Bayar Jaminan Rp 3,5 Miliar. Kasusnya Disidangkan Lagi Tahun Depan

Baca: KPU Batam Gelar Simulasi Sebelum Terima Pendaftaran Bacaleg Mulai Hari Rabu Ini

Baca: Tampak Berpendar dari Jakarta, Di Manakah Tersimpan Harta Karun VOC di Gunung Salak?

David menyebutkan dengan adanya layanan paspor mobile tersebut, warga Pulau Terong yang akan mengurus paspor cukup mempersiapkan, fotokopi KTP, kartu keluarga, akte kelahiran, ijazah atau akte nikah, atau paspor lama.

"Semua proses permohonan paspor mulai dari verfikasi berkas administrasi, sidik jari, foto dan wawancara langsung dilakukan di tempat. Kita menumpang di Kantor Kelurahan Pulau Terong untuk melaksanakan kegiatan jemput bola permohonan paspor," katanya.

Dia mengatakan, program layanan paspor online ini tidak hanya dilakukan di Pulau Terong saja, namun juga di pulau lain yang masuk dalam wilayah kerja Kantor Imigrasi Belakang Padang. (bur)

Penulis: zabur_anjasfianto
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help