Tiba di Tanjungpinang, 147 TKI dari Malaysia Segera Dipulangkan ke Kampung Halaman

Setidaknya ada 147 orang TKI bermasalah tiba di Tanjungpinang untuk dilakukan proses pemulangan ke kampung halamannya masing-masing

Tiba di Tanjungpinang, 147 TKI dari Malaysia Segera Dipulangkan ke Kampung Halaman
tribunbatam/wahib waffa
Suasana penumpang pelabuhan sri bintan pura di Tanjungpinang saat libur long weekend, Minggu (1/4/2018) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Tenaga Kerja Kerja Indonesia (TKI) sore (3/7/2018) tiba di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

Setidaknya ada 147 orang TKI bermasalah tiba di Tanjungpinang untuk dilakukan proses pemulangan ke kampung halamannya masing-masing.

Mereka bermasalah dari tidak memiliki dokumen hingga bermasalah dengan pekerjaan. Adapun mereka juga banyak yang meminta untuk dipulangkan lantaran kondisi pekerjaan mereka sudah tidak lagi sesuai dengan yang diharapkan.

Baca: Kembar 5 Lulus Bersamaan dari Universitas yang Sama, Begini Kisah di Baliknya!

Baca: Mengintip Kisah Gemerlap Nyonya Sosialita di Batavia Zaman VOC, Ini Tempat Nongkrongnya!

Baca: Mengenal Tim Nanggala! Intelijen Tempur Kopassus Yang Sering Gunakan ‘Nama Wanita’ Sebagai Kode

Baca: Mengenal Jenderal Hoegeng, Kapolri Paling Legendaris di Kepolisian. Ini Sepak Terjangnya!

Pihak Imigrasi di bagian supervisor tempat pemeriksaan imigrasi di Pelabuhan SBP Tanjungpinang membenarkan bahwa pemulangan mereka telah dilakukan dengan menggunakan kapal Ferry Gembira.

"Ia sudah kemarin sore ada 147 orang TKI dari Malaysia tiba di pelabuhan. Kemarin langsung dibawa ke RPTC (Rumah Perlindungan Trauma Center) Tanjungpinang. Mereka didominasi laki-laki," kata Supervisor tempat pemeriksaan pelabuhan internasional SBP Tanjungpinang, Chairuly dikonfirmasi Rabu (4/7/2018).

Ia menyebutkan ada 127 orang laki-laki dewasa. Dan perempuan sebanyak 17 orang serta ada juga anak-anak di bawah umur 3 orang. Mereka tiba bersamaan menggunakan satu kapal tersebut.

Kemudian pihak RPTC datang menjemput ke pelabuhan. Mereka adalah TKI asal dari berbagai daerah penjuru nusantara yang didominasi Indonesia bagian timur.

Saat ini mereka tengah dilakukan pembinaan untuk kemudian dipulangkan. Namun pihak RPTC belum bisa dikonfirmasi pergilah jadwal pemulangan mereka ke kampung halamannya masing-masing. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved