Kampung Bulang Wakili Tanjungpinang Ikut Lomba Kelurahan Terbaik Provinsi Kepri

Kampung Bulang wakili Tanjungpinang ikut lomba kelurahan terbaik se-Provinsi Kepri. Ini prestasinya menurut penjabat Walikota

Kampung Bulang Wakili Tanjungpinang Ikut Lomba Kelurahan Terbaik Provinsi Kepri
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Pejabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur menjadi utusan kelurahan terbaik dari Kota Tanjungpinang untuk mengikuti perlombaan Kelurahan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Dari 18 Kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang, memang hanya Kelurahan Kampung Bulang yang dinilai mampu untuk bersaing dintingkat Provinsi Kepri.

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza menyampaikan Kelurahan Kampung Bulang tidak kalah bersaing dengan Kelurahan di Kota Tanjungpinang yang dinilai siap dan berprestasi.

Baca: Inilah 7 Fungsi yang Jarang Diketahui dari Tombol Power Smartphone: Ada Menu Rahasia?

Baca: Inilah Subutai, Si Anjing Perang dari Kekaisaran Mongol yang Terlupakan. Ini Sepak Terjangnya

Baca: Kubilai Khan, Kaisar Agung Mongol Sepak Terjangnya Tersandung di Tanah Jawa!

Baca: Mengenal Tim Nanggala! Intelijen Tempur Kopassus Yang Sering Gunakan ‘Nama Wanita’ Sebagai Kode

“Salah satu penilaian dalam lomba kelurahan ini adalah profil kelurahannya dan prestasi-prestasi yang pernah diraih.

Saya melihat Kelurahan Kampung Bulang ini cukup menonjol dan berprestasi dalam segala bidang. Sinergitas antar Perangkat Kelurahan dan masyarakat terbangun secara harmonis," ujar Ariza, Kamis (5/7/2018).

Dia pun berharap semua pihak untuk bersama-sama kedepan menjadikan perubahan menuju kearah yang lebih baik lagi, khususnya bagi Kelurahan Kampung Bulang.

“Besar harapan saya bahwa apa yang kurang, mudah-mudahan menjadi pembelajaran untuk melakukan pelayanan yang lebih optimal lagi,

yang lebih sinergi lagi, yang mampu membawa kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang pada umumnya," katanya.

Penilaian di Kampung Bulang dalam ajang perlombaan kelurahan terbaik tingkat provinsi sudah dilaksanakan mulai Selasa (4/7/2018) lalu. Ada beberapa indikator penilaian dalam Perlombaan Kelurahan Tingkat Provinsi Kepri.

Ketua Tim Penilai dari Provinsi Kepri, Soekardi menjelaskan Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam RI Negeri Nomor 13 Tahun 2007 terdapat sembilan indikator dalam penilaian lomba tersebut.

"Salah satu indikator yang menjadi penilaian adalah terobosan atau inovasi yang dilakukan oleh Kepala Desa atau Lurah dalam mengatasi permasalahan kewilayahan.

Hal ini dipandang perlu untuk mendorong setiap Kepala Desa atau Lurah berkompenten dalam meningkatkan pelayanan publik," katanya.

Penilaian kelurahan ini diawali dengan ekspos Lurah Kampung Bulang, Rony Syaputra tentang profil kelurahan dan prestasi-prestasi yang pernah diraih serta menyampaikan inovasi dari Kelurahan Kampung Bulang.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas administrasi oleh tim penilai sesuai dengan bidangnya.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help