Larikan 3 Mobil Mewah Senilai Rp4,3 Miliar, Kawanan Pencuri Jadi Buron Polisi Hong Kong

Sekelompok pencuri yang telah melarikan tiga buah mobil mewah bernilai total 2,4 juta dolar Hong Kong (sekitar Rp 4,3 miliar).

Larikan 3 Mobil Mewah Senilai Rp4,3 Miliar, Kawanan Pencuri Jadi Buron Polisi Hong Kong
AFP / MIGUEL MEDINA
Mobil Ferrari seri 458 yang hilang dalam aksi pencurian di sebuah bengkel di Hong Kong pada Rabu (4/7/2018). 

TRIBUNBATAM.id, HONG KONG - Rabu (4/7/2018), Kepolisian Hong Kong mengumumkan pencarian terhadap sekelompok pencuri yang telah melarikan tiga buah mobil mewah bernilai total 2,4 juta dolar Hong Kong (sekitar Rp 4,3 miliar).

Tiga buah mobil yang hilang tersebut terdiri dari sebuah mobil Ferrari model 458 berwarna kuning, Mercedes-Benz SLK200 berwarna hitam dan sebuah Mercedes-Benz CLA45 berwarna putih.

Melansir dari SCMP, ketiga kendaraan tersebut dicuri dari dalam garasi yang terletak di dekat persimpangan antara Jalan Cha Kwu Ling dengan Ko On Lane di Yau Tong, Kowloon.

Menurut laporan kepolisian, para pencuri membobol garasi dengan menabrakkan sebuah mobil Toyota curian ke arah pintu garasi.

Baca: Mengapa Najib Razak tak Pakai Kaos Oranye Saat Disidang dan Kini Justru tak Ditahan?

Baca: Protes Kebijakan Donald Trump Pisahkan Ibu-Anak Migran, Wanita Ini Nekat Panjat Patung Liberty

Gerombolan pencuri lantas mengemudikan mobil incaran mereka keluar dari dalam garasi dan membawanya.

"Pencuri tidak kesulitan membawa lari ketiga mobil itu karena kunci mobil yang disimpan di kaca mobil depan masing-masing mobil," kata keterangan polisi.

Di lokasi kejadian, polisi mendapati sebuah mobil BMW dan Mercedes-Benz lainnya yang ditinggalkan di luar garasi, yang ditemukan petugas patroli sekitar pukul 02.30 dini hari waktu setempat.

Kedua lampu dan mesin mobil tersebut dibiarkan menyala. Diduga mobil sengaja dipindahkan karena menghalangi mobil-mobil yang diincar pencuri.

"Sebuah BMW dan mobil Mercedes-Benz itu diduga menghalangi jalan keluar mobil-mobil yang ingin dicuri," kata keterangan polisi.

(kompas.com/Agni Vidya Perdana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gerombolan Pencuri Gasak Tiga Mobil Mewah di Hong Kong"

Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved