LPS Sosialisasi Penjaminan Simpanan ke Perbankan Kepri dan Minta Nasabah Tidak Khawatir

Arinto menyampaikan bahwa sosialisasi inipun untuk meningkatkan pemahaman kalangan perbankan terhadap program penjaminan simpanan.

LPS Sosialisasi Penjaminan Simpanan ke Perbankan Kepri dan Minta Nasabah Tidak Khawatir
tribunbatam
Direktur Group Kepatuhan LPS, Arinto Wicaksono didampingi Kadiv humas LPS, Nur Budiantoro saat memberikan keterangan pers. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melakukan sosialisasi program penjaminan simpanan bagi perbankan di Swiss Belhotel Harbour Bay, Batam, Kepri, Kamis (5/7/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu bekerjasama dengan Kantor OJK Kepulauan Riau (Kepri).

Direktur Group Kepatuhan LPS, Arinto Wicaksono mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi rutin LPS kepada perbankan dan masyarakat sebagai nasabah bank.

LPS yang hanya berkantor di Jakarta secara rutin melakukan roadshow di seluruh wilayah Indonesia.

"Sosialisasi ini sifatnya rutin. Sesuai mandat di undang undang, kami jamin simpanan nasabah dan lakukan pekerjaan pekerjaan lainnya. Kami sudah roadshow kemana mana," ucapnya.

Arinto menyampaikan bahwa sosialisasi inipun untuk meningkatkan pemahaman kalangan perbankan terhadap program penjaminan simpanan yang merupakan amanat dari Undang-Undang.

Dalam program penjaminan  simpanan, semua bank yang beroperasi di Indonesia, baik bank umum, bank daerah, atau bank perkreditan rakyat yang konvensional dan syariah wajib menjadi peserta penjaminan LPS.

Tanda kepesertaan penjaminan ini bisa dilihat dengan adanya stiker peserta penjaminan yang wajib ditempel di setiap kantor cabang bank.

Direktur Group Kepatuhan LPS, Arinto Wicaksono dan perwakilan OJK memberikan pemaparan tentang Penjaminan Simpanan kepada perbankan di Kepri, Kamis (5/7/2018).
Direktur Group Kepatuhan LPS, Arinto Wicaksono dan perwakilan OJK memberikan pemaparan tentang Penjaminan Simpanan kepada perbankan di Kepri, Kamis (5/7/2018). (tribunbatam)

Arinto menambahkan bahwa sosialisasi ini juga untuk mengingatkan kembali kepada perbankan dalam memberikan edukasi kepada nasabah tentang penjaminan simpanan.

Penjaminan sampai Rp2 Miliar

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help