Garap Tabungan Valuta Asing, BTN Jadikan Batam Kota Pertama Roadshow Produk Felas

Kota pertama yang didatangi adalah Batam. Maklum, pulau yang berbatasan dengan Singapura ini memiliki potensi yang cukup besar.

Garap Tabungan Valuta Asing, BTN Jadikan Batam Kota Pertama Roadshow Produk Felas
tribun batam
Direktur Consumer Banking Bank BTN, Budi Satria berpose bersama Ketua Asosiasi Pedagang valuta asing Indonesia (Valasindo) Amat Tantoso, Walikota Batam Rudi saat roadshow felas di Mega Mall Batam, Jumat (6/7/2018) malam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Setelah merilis tabungan valuta asing (Valas) bertajuk Tabungan BTN  Felas awal Juni lalu, PT Bank Tabungan Negara (BTN/Persero) Tbk., gencar berpromosi melalui program berhadiah.

Promo ini digelar untuk mengejar target DPK ritel dalam bentuk mata uang asing.

Salah satu promo tersebut disosialisasikan melalui roadshow yang dikemas dengan acara hiburan.

Kota pertama yang didatangi adalah Batam. Maklum, pulau yang berbatasan dengan Singapura ini memiliki potensi yang cukup besar.

"Kami membidik nasabah  dari kalangan asosiasi pedagang valas, perusahaan swasta, para pengembang property, notaris dan perusahaan yang bergerak di sektor pariwisata. Seperti perhotelan selain nasabah ritel tentunya untuk membuka rekening Tabungan BTN Felas," kata Direktur Consumer Banking Bank BTN, Budi Satria di saat acara aktivasi tabungan Felas di Mega Mall, Batam Centre, Jumat (6/7/2018) malam.

Secara total, potensi jumlah rekening tabungan BTN Felas yang bisa diraih di area Batam adalah sekitar 1.000 rekening  baik dalam bentuk mata uang dolar AS maupun Singapura.

Dengan tambahan produk ini, posisi DPK ritel di Provinsi Kepri diharapkan terus melejit.

Data per Mei 2018  DPK ritel  sebesar Rp 1,62 triliun atau melompat 188,81 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya sebesar Rp 562,3 miliar. 

"Peluang Tabungan Felas di Batam sangat besar, karena produk ini sangat cocok bagi pengusaha di bidang ekspor impor yang membutuhkan dana valas yang cukup besar," kata Budi.

Baca: Kebutuhan Uang Tunai Melonjak, BTN Siapkan Rp43,6 T untuk Lebaran. Libur Bersama Tetap Buka Terbatas

Baca: Tak Perlu ke Bank, Pengajuan KPR di BTN Kini Lewat Online. Ada Potongan Provisi 50 % dan Bebas Biaya

Baca: Sertifikat Rumah Tak Kunjung Keluar, Warga Perumahan Airmas Gelar Aksi ke Bank BTN

Budi Satria menyebutkan nama Felas diambil dari bahasa asing, yang berarti teman setia.

Halaman
123
Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help