Kevin De Bruyne Punya Alasan Mengapa Belgia Mampu Singkirkan Brasil

Keberhasilan timnas Belgia mengandaskan timnas Brasil disebut Kevin De Bruyne adalah berkat taktik dinamis yang diterapkan.

Kevin De Bruyne Punya Alasan Mengapa Belgia Mampu Singkirkan Brasil
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Kevin De Bruyne mengadang Neymar dalam duel babak 8 besar Piala Dunia 2018 antara Belgia versus Brasil di Kazan Arena, 6 Juli 2018. 

TRIBUNBATAM.id - Keberhasilan timnas Belgia mengandaskan timnas Brasil disebut Kevin De Bruyne adalah berkat taktik dinamis yang diterapkan.

Baca: Dibobol Belgia 2 Gol di Babak Pertama, Brasil Terancam Pulang Kampung, Susul Uruguay

Baca: BRASIL PULANG KAMPUNG! Belgia Tantang Prancis di Semifinal

 

Timnas Belgia sukses memulangkan timnas Brasil dengan skor 2-1 dalam laga 8 besar Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Moskow, pada Jumat (6/7/2018) atau Sabtu pukul 01.00 WIB.

Pilar timnas Belgia, Kevin De Bruyne, menilai bahwa kemenangan timnya diraih berkat kesesuaian taktik yang diterapkan, guna merespons permainan alot Brasil.

"Kami mengubah pola pikir tentang taktik, dan saya pikir pada babak pertama kami bermain baik dengan sejumlah peluang," tutur Kevin De Bruyne seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi FIFA.

"Brasil mengubah taktiknya pada babak kedua dan menciptakan permainan yang lebih baik daripada kami. Bahkan setelah kami balas menciptakan beberapa kans untuk menambah gol," katanya.

Gelandang 27 tahun ini juga menilai serangan yang dilancarakan bertubi-tubi 15 menit jelang laga usai adalah ujian mental bagi Belgia.

Namun, pada akhirnya ia dan rekan-rekan cukup tangguh menghadapinya dan memenangi laga.

Gol kemenangan Belgia diukir berkat bunuh diri pemain lawan, Fernandinho, pada menit ke-13, ditambah tembakan terukur dari Kevin De Bruyne (31').

Brasil yang sempat menipiskan ketertinggalan melalui tandukan Renato Augusto 14 menit jelang pertandingan rampung, tak mampu menghasilkan gol lagi.

Pada fase semifinal 10 Juli 2018, Belgia akan menantang Prancis.

"Kini kami akan menghadapi tim luar biasa, Prancis. Namun, setiap kali Anda mencapai semifinal Piala Dunia, Anda tahu bahwa tak ada lawan yang lemah," ujar sang Man of The Match pada laga ini.

"Kami berada di pijakan sama dengan Prancis, dan kami akan melakukan segala upaya yang kami bisa untuk menang," tutur pemain Manchester City tersebut.(*)

Editor: Danang Setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved