Soal Adanya Uang Rp5.000 dan Rp10.000 dari Mesin ATM Mandiri, Ini Tanggapan Manajemen

Rusdy Gunawan mengunggah foto dan menceritakan mengalamannya mendapatkan uang pecahan Rp5.000 dan Rp10.000 dari ATM Mandiri.

Soal Adanya Uang Rp5.000 dan Rp10.000 dari Mesin ATM Mandiri, Ini Tanggapan Manajemen
facebook/rusdy gunawan
Unggahan foto Rusdy Gunawan soal adanya pecahan Rp5.000 dan Rp10.000 di ATM Bank Mandiri. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Seorang warganet berakun facebook Rusdy Gunawan mengunggah foto dan menceritakan mengalamannya mendapatkan uang pecahan Rp5.000 dan Rp10.000 saat menggunakan mesin ATM Mandiri.

Mesin ATM Bank Mandiri yang digunakan berada di kawasan Palembang Trade Center (PTC) melalui akun Facebook.

Dalam dinding facebooknya, Rusdy Gunawan mengaku saat sedang menarik uang tunai senilai Rp 2,5 juta, terselip lembaran uang Rp 10.000 dan Rp 5.000.

Sehingga, uang yang dia dapatkan berkurang.

Ia pun sempat menganggap apa yang dialaminya sebagai penipuan dari Bank Mandiri.

Berikut isi unggahannya:

Penipu sekarang bisa orang bank. Tarik uang di atm mandiri, uang 100.000 dicampur 10.000 dan 5.000. Terminal S1AN1A34 Lokasi PLG ML PTC 4 jam 10.57 (yang berwenang silahkan cek cctvnya). Waspadalah! Tapi bagaimana kita tahu isi atmnya gak dicampur uang pecahan begini. 

Menanggapi hal ini, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, pihaknya akan segera mengubungi nasabah terkait sekaligus memantau dan memeriksa CCTV ATM sesegera mungkin.

"Kami akan segera menghubungi nasabah tersebut segera kalau bisa dihubungi malam ini, akan kami hubungi," ujar Rohan melalui layanan pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat (6/7/2018) malam.

Jika memang kebutuhan tersebut terbukti benar, Bank Mandiri juga akan mengganti kerugian uang yang dialami oleh nasabah.

"Bila memang terjadi kerugian, segera kami ganti," lanjut dia.

Selain itu, Rohan juga menjelaskan bahwa pengisian uang ATM dilakukan oleh vendor yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Baca: Heboh Bank Mandiri Dibobol Rp 1,83 Triliun! Libatkan Orang Dalam? Terungkap Modus Pelakunya!

Baca: Kasus Pembobolan Bank Mandiri oleh PT TAP Rugikan Negara Rp1,8 Triliun

Baca: Vice President Bank Mandiri Batam Kaget Ada Data Nasabahnya Dijual Online

Sehingga, mereka juga akan segera memeriksa vendor yang bersangkutan.

Sementara saat dikonfirmasi, Rusdy Gunawan belum memberikan responnya mengenai kejadian tersebut. (kompas.com/PenulisMutia Fauzia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Tanggapan Bank Mandiri soal Terselipnya Pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000 di ATM"

Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help