Gianluigi Buffon Ungkap Sosok yang Memengaruhinya Gabung ke PSG

Pemain berusia 40 tahun itu pun mengungkapkan siapa sosok yang memengaruhinya untuk bergabung dengan raksasa Liga Prancis itu

Gianluigi Buffon Ungkap Sosok yang Memengaruhinya Gabung ke PSG
AFP PHOTO / Valery HACHE
Gianluigi Buffon 

TRIBUNBATAM.id - Kiper Gianluigi Buffon kini telah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berusia 40 tahun itu pun mengungkapkan siapa sosok yang memengaruhinya untuk bergabung dengan raksasa Liga Prancis itu.

Baca: Iming-iming Gaji Ganda dari PSG, Mungkinkah Gianluigi Buffon Gantung Sepatu?

Baca: Menang di Laga Terakhir, Jadi Kado Terindah Juventus, Gianluigi Buffon Menangis

Sosok tersebut adalah rekan setim Gianluigi Buffon di Juventus, yaitu Blaise Matuidi, yang baru bergabung dengan Si Nyonya Besar pada awal 2017-2018.

Dengan berakhirnya kontrak Gianluigi Buffon bersama Juventusdan sang pemain belum juga memutuskan masa depannya, Blaise Matuidi menyarankan sang kiper untuk bergabung dengan PSG.

Gianluigi Buffon mengatakan bahwa Blaise Matuidi berpikir PSGsangat membutuhkan pemain seperti dirinya untuk menjadi tim yang lebih baik lagi.

Selebrasi gelandang Juventus, Blaise Matuidi (kanan), bersama Paulo Dybala seusai mencetak gol ke gawang Hellas Verona dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, pada Sabtu (30/12/2017).
Selebrasi gelandang Juventus, Blaise Matuidi (kanan), bersama Paulo Dybala seusai mencetak gol ke gawang Hellas Verona dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, pada Sabtu (30/12/2017). (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

"Blaise adalah orang yang spesial dan empati di antara kami sangat kuat," ucap Buffon seperti dikutip BolaSport.com dariFootball Italia.

“Dia menyarankan saya untuk bergabung ke PSG mengatakan 'Gigi, mereka sangat membutuhkan pemain seperti Anda di Paris dan Anda akan merasa sangat senang di kamar ganti mereka'. Hal itulah yang sama dengar," tuturnya.

Bersama PSG, Gianluigi Buffon telah menandatangani kontrak berdurasi 1 tahun.

Keputusan bergabung dengan PSG ini akan menjadi babak baru dalam karier Gianluigi Buffon setelah 17 tahun membela Juventus.

Gianluigi Buffon mengawali karier di AC Parma tahun 1995 sebelum pindah ke Juventus pada 2001.(*)

Editor: Danang Setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved