Piala Dunia 2018

Perancis Vs Belgia. Gabung Belgia, Legenda Hidup Les Bleus Ini Jadi Musuh Pelatih Perancis

Legenda hidup Perancis, Thierry Henry akan menjadi "pesakitan" saat Timnas Perancis kontra Belgia di semifinal Piala Dunia 2018, Rabu dini hari nanti

Perancis Vs Belgia. Gabung Belgia, Legenda Hidup Les Bleus Ini Jadi Musuh Pelatih Perancis
JOHN THYS/AFP
Thierry Henry (kanan) terlihat sudah memulai perannya sebagai asisten dari pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam sesi latihan tim di Neerpede, Belgia, Senin (29/8/2016) waktu setempat. 

TRIBUNBATAM.id - Thierry Henry, legenda sepakbola Perancis kini menjadi sorotan.

Henry yang ikut membawa Perancis untuk pertama kalinya merasakan gelar juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 justru kini jadi "pesakitan" bagi tim kampung halamannya itu.

Ya, jelang laga panas Perancis kontra Belgia di semifinal Piala Dunia 2018, Henry justru tidak disukai oleh pelatih dan sebagian pemain Timnas Perancis.

Kok bisa?

Thierry Henry sejak tahun 2016 tergabung dalam staf kepelatihan timnas Belgia.

Hasilnya, di bawah asuhan duet pelatih Roberto Martinez-Thierry Henry, kini Belgia menjelma menjadi salah satu tim yang disegani di kancah persebakbolaan dunia.

Fakta tak terbantah saat Eden Hazard dan kawan-kawan berhasil mengalahkan tim kuat macam Inggris dan Brazil di piala Dunia 2018.

Padahal kedua tim sama-sama diperkuat striker terbaik dunia saat ini, Harry Kane dan Neymar Junior.

Inggris ditaklukkan dengan skor 1-0 pada laga perebutan juara grup, sementara Brazil disingkirkan dari Piala Dunia 2018 dengan skor 2-1 di babak perempat final.

Kini Perancis berhadapan dengan tim besutan Henry yakni Belgia di babak Semifinal.

Kondisi itu membuat pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, menyebut Thierry Henry adalah salah satu musuh Perancis di babak semifinal Piala Dunia 2018 melawan timnas Belgia.

Bagi Didier Deshamps, Henry adalah salah satu batu sandungan dalam usaha mereka untuk meraih gelar juara dunia.

"Jika anda pergi ke tim luar negeri dan berusaha melawan tanah air anda, maka anda adalah musuh," ucap Deschamps seperti dilansir BolaSport.com dari Telegraph.

"Dia sedang menghadapi tim tanah airnya sendiri. Sejak dia bergabung dengan Roberto Martinez (pelatih Belgia), dia tidak tahu bahwa ini akan terjadi. Ini adalah situasi yang sulit baginya."

Henry akan menghadapi situasi yang sulit di mana di satu sisi dia harus bersikap profesional untuk Belgia, namun di sisi lain dia tentu saja segan dan tak ingin tim tanah airnya tumbang. (*)

Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved