Kasus Miras Tersangka Ahong Segera Disidangkan, Ini Penegasan Kejari Tanjungpinang

Kejaksaan Agung selaku jaksa pemeriksa kasus telah melimpahkan berkas kasusnya dengan tersangka Rudi Parman alias Ahong ke Kejari Tanjungpinang

Kasus Miras Tersangka Ahong Segera Disidangkan, Ini Penegasan Kejari Tanjungpinang
tribunbatam/wahib waffa
Miras tangkapan Kodim Bintan 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Penyidikan kasus temuan ratusan kardus berisi minuman beralkohol alias miras masuk tahap dua.

Kejaksaan Agung selaku jaksa pemeriksa kasus telah melimpahkan berkas kasusnya dengan tersangka Rudi Parman alias Ahong ke Kejari Tanjungpinang untuk segera dilimpahkan ke persidangan setelah dinyatakan lengkap (P-21).

Kasus ini merupakan hasil penangkapan Kodim 0315 Bintan di gudang Batu 7 kecamatan Tanjungpinang Timur.

Baca: Pelaku Curanmor Tertangkap di Simpang Dam saat Hendak Beli Paketan Sabu

Baca: Sudah Tak Bekerja, Gaji Masih Jalan. Wawako Batam: Pegawai Kembalikan, Atasan Kena Tegur

Miras tangkapan Kodim Bintan
Miras tangkapan Kodim Bintan (tribunbatam/wahib waffa)

Baca: Gaduh Penerimaan Siswa Baru! Kepala Disdik Kepri Ancam Copot Kepsek Nakal

Baca: Bahagia Lihat Suami Nikah Lagi, Ungkapan Doa Akun Ini Viral. Begini Isinya!

Dari penangkapan itu ditemukan sebanyak 700 kardus berbagai merk minuman. Kemudian dilimpahkan ke Disperindag Bintan dan Kementerian Perdagangan sebagai penyidik.

Arif Syafrianto Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Tanjungpinang mengatakan kasus tersebut sudah memasuki tahap dua. Pihaknya kini pun tengah mempersiapkan pelimpahan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang untuk disidangkan.

"Kita lagi susun berkas dakwaan untuk segera kita lakukan pelimpahan ke PN Tanjungpinang," kata Arif Syafrianto dikonfirmasi Selasa (10/7/2018).

Pihaknya juga telah menentukan jaksa penuntut di persidangan, yakni Noly Wijaya dan Leo Hutagalung. Keduanya juga merupakan Kasi di Kejari Tanjungpinang.

Tersangka menurutnyta, dikenakan pasal 106 UU Nomor 7 Tahun 2014 dengan denda Rp 10 miliar dan ancaman hukuman 4 tahun. Arif menyebutkan tersangka tidak ditahan karena ancamanya kurang dari 5 tahun. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help