Kisah WA Group Rahasia Khusus Melayani Wanita yang Ingin Aborsi Anak

Ini adalah kisah seorang wanita yang memilih membuka layanan WhatsApp rahasia untuk membantu ratusan perempuan menggugurkan kandungan mereka.

Kisah WA Group Rahasia Khusus Melayani Wanita yang Ingin Aborsi Anak
bbc indonesia
Ilustrasi WA Group khusus untuk aborsi 

TRIBUNBATAM.id- Ini adalah kisah seorang wanita yang memilih membuka layanan WhatsApp rahasia untuk membantu ratusan perempuan menggugurkan kandungan mereka.

Panggil saja dia Abigail (bukan nama sebenarnya), berumur 23 tahun dan ibu dari seorang anak berusia empat tahun.

Dia adalah pendiri kelompok WhatsApp rahasia yang membantu ratusan perempuan di Brasil menggugurkan kehamilan yang tidak diinginkan.

Brasil memiliki salah satu hukum aborsi yang paling ketat di dunia, sehingga sulit bagi perempuan untuk melakukan aborsi, bahkan ketika mereka adalah korban perkosaan. Hukum negara itu tetap tidak mengizinkan pengguguran.

Lewat kelompok WhatsApp yang dibentuk Abigail, perempuan dapat membeli, secara gelap obat aborsi sama seperti yang digunakan rumah sakit.

Abigail dan tiga perempuan muda lainnya - tidak satu pun dari mereka memiliki latar belakang kedokteran - membantu mereka menjalani seluruh proses.

Sering kali lewat pertukaran pesan tulis dan audio menit per menit sementara mereka merasakan rasa sakit dan penderitaan aborsi.

Kelompok ini mengetahui mereka telah melanggar hukum dan membahayakan kebebasan mereka sendiri.

Baca: Jembatan Dekat Kampus Ini Dijuluki Jembatan Aborsi. Begini Alasan Dijuluki Seseram Itu

Baca: Pacar Hamil, Tak Siap Jadi Ayah. 4 Kali Aborsi Gagal. Jadi Alasan Pria Ini Buang Pacar ke Sungai

Tetapi tanpa bantuan, mereka mengatakan, para perempuan muda ini akan menghadapi risiko yang lebih besar di klinik aborsi gelap.

Halaman
1234
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help