Atasi Calon Siswa yang tak Tertampung di Negeri, Pemko Batam Kumpulkan Kepsek Swasta. Ini Hasilnya

Ada sekitar 300 orang yang hadir dan ikut membahas persoalan daya tampung sekolah negeri yang terbatas.

Atasi Calon Siswa yang tak Tertampung di Negeri, Pemko Batam Kumpulkan Kepsek Swasta. Ini Hasilnya
tribun batam
Pertemuan Wakil Walikota Batam Amsakar Ahman dan Dinas Pendidikan (Disdik) Batam dengan pengurus yayasan, dan kepala sekolah swasta di Gedung Pemko Batam, Kamis (12/7/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Sehari setelah mengumpulkan kepala sekolah SD dan SMP negeri se-Batam, hari ini, Kamis (12/7/2018), Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Batam mengumpulkan pengurus yayasan, dan kepala sekolah swasta.

Pertemuan berlangsung di ruang lantai IV Gedung Wali Kota Batam.

Ada sekitar 300 orang yang hadir dan ikut membahas persoalan daya tampung sekolah negeri yang terbatas.

Tujuan dari pertemuan ini adalah, Pemko Batam meminta kontribusi sekolah swasta untuk ikutserta memberikan solusi atas keterbatasan daya tampung sekolah negeri.

"Apapun alasannya anak-anak ini wajib sekolah. Karena sarana dan ruang kelas baru di sekolah negari, belum memungkinkan menampung semua peserta didik. Kita ingin ada solusi yang komprehensif," kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad membuka pertemuan tersebut.

Amsakar pun sempat menawarkan usulan, agar sekolah swasta menggratiskan 20 persen biaya sekolah untuk siswa tak mampu agar bisa sekolah di sana.

Pantauan TRIBUNBATAM.id, selama pertemuan, sejumlah pengurus yayasan dan kepala sekolah swasta menyatakan tidak keberatan dengan usulan tersebut, dengan beberapa catatan.

Baca: Panitia PPDB Diduga Langgar Perda Pendidikan, DPRD Provinsi Kepri Panggil Kepala Dinas

Baca: 16 Calon Siswa yang Lulus Bersyarat di SDN 012 Tiban Dibatalkan

Baca: Anak Saya Sampai Mau Bunuh Diri karena Tidak Diterima di Sekolah Itu

Catatan yang dimaksud di antaranya, meminta Pemko Batam mempermudah pengurusan izin operasional untuk sekolah swasta, meminta supaya insentif guru swasta ditingkatkan, meminta Pemko membantu biaya rehab sekolah dan lain sebagainya.

Dengan begitu, diharapkan biaya sekolah swasta yang dibilang mahal dapat ditekan.

Apalagi dari penyampaian, ada beberapa sekolah swasta yang sebenarnya sudah menerapkan pembebasan uang sekolah, subsidi silang dan kebijakan lainnya yang mempermudah siswa masuk ke sekolah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help