ATB BP Batam Festival Hijau Akan Digelar Juli 2018

Bertajuk Festival Hijau, program menanam bibit pohon ini rutin diselenggarakan oleh ATB setiap tahunnya

ATB BP Batam Festival Hijau Akan Digelar Juli 2018
Presiden Direktur ATB Ir. Benny Andrianto, MM saat melepas peserta sepeda ATB Festival Hijau tahun 2017. ATB Festival Hijau akan digelar kembali pada tanggal 28 s/d 29 Juli 2018. 

TRIBUNBATAM.id - PT Adhya Tirta Batam selalu menunjukkan komitmennya sebagai bentuk konsistensi dalam menjaga lingkungan, dengan salah satu program CSR ATB Peduli Lingkungan.

Bertajuk Festival Hijau, program menanam bibit pohon ini rutin diselenggarakan oleh ATB setiap tahunnya. Festival Hijau diselenggarakan dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli untuk menjaga lingkungan, khususnya daerah resapan (tangkapan) air.

Menjaga wilayah resapan air yang ada di kota Batam menjadi sebuah keharusan. Sebab ini menjadi bagian penting untuk menjaga ketersediaan air baku. Apalagi jika terjadi kondisi cuaca yang tidak menentu, seperti kemarau yang berkepanjangan.

“Gerakan penanaman pohon ini telah kami lakukan sejak tahun 2011. Namun, penanamannya masih berkonsep penghijauan pada sejumlah sekolah dan fasilitas umum di Batam. Sejak tahun 2016 konsepnya digalakkan, dengan menanam bibit pohon di daerah resapan air atau catchment area. Bertujuan untuk menjaga daerah resapan air di kota Batam,” jelas Enriqo Moreno, Manager Corporate Communication ATB.

Event menanam ribuan bibit pohon ini, diselenggarakan untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni, setiap tahun. Sejak 2011 hingga 2017, sudah ada total 9700 pohon yang ditanam dalam program CSR ATB Peduli Lingkungan.

Di tahun 2018 ini, ATB akan kembali mengadakan penanaman 1000 bibit pohon di daerah catchment area, WTP Sei Ladi.

“Para peserta akan bersepeda menjalani rute yang dimulai dari Kepri Mall, melewati jalan Sudirman, laluan Madani, simpang Indomobil, BCS, simpang Baloi, dan berakhir di Sei Ladi, kemudian dilanjutkan dengan aktivitas menanam bibit pohon di daerah resapan air skitaran WTP Sei Ladi,” ujar Enriqo.

Masyarakat yang ingin ikut serta dalam bersepeda, akan dikenakan biaya pendaftaran Rp 75.000,-. Kemudian, para peserta akan mendapatkan T-shirt, souvenir, snack, mineral water dan bibit pohon.

ATB BP Batam Festival Hijau ini akan diselenggarakan selama 2 hari, pada tanggal 28 dan 29 Juli 2018. Kegiatan ini melibatkan banyak pihak dari beragam komunitas.

“ATB festival hijau melibatkan banyak pihak dari beragam komunitas. Komunitas sepeda, LSM, instansi pemerintahan hingga perusahaan-perusahan di Batam. Kegiatan ini bertujuan agar semua warga Batam lebih peduli dalam menjaga daerah resapan air yang tersedia. Mengingat sumber air baku di Batam yang cukup terbatas,” ujarnya.

Selain menanam 1000 bibit pohon, akan diadakan juga lomba mewarnai untuk tingkat TK – SD, modern dance, kreasi jingle ATB, dan lomba membuat video pendek tentang air. Tentunya, akan ada hadiah menarik dan hadiah uang tunai dengan total puluhan juta rupiah.

Informasi lebih lanjut mengenai event ATB BP Batam Festival Hijau dapat diperoleh melalui laman facebook : ATB BP Batam Festival Hijau, website ATB (www.atbbatam.com), twitter : @atbbatam, serta instagram : @atb.batam.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved