Baru Satu Parpol Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU Anambas, Ini Parpolnya

‎Baru satu partai politik baru menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif ke KPU Kabupaten Kepulauan Anambas

Baru Satu Parpol Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU Anambas, Ini Parpolnya
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Sebanyak satu partai politik baru menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif ke KPU Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi mengatakan, Partai Amanat Nasional menjadi partai yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya di tanggal 12 Juli 2018 ini.

‎"Partai Amanat Nasional sudah menyerahkan berkas pendaftarannya kepada kami. Partai ini juga menjadi partai yang pertama menyerahkan dokumennya ke KPU," ujarnya Kamis (12/7/2018).

Baca: Terungkap! Inilah Kerugian Mematikan Centang Biru dan Status Last Seen di WhatsApp Anda

Baca: Inilah Saegheh, Drone Iran di Suriah Pembikin Israel Kalang Kabut. Ternyata Pakai Teknologi Siluman

Baca: Kisah Sedih Istri Penyelam yang Meninggal saat Selamatkan Tim Bola Thailand di Gua

Baca: TNI AU Nyaris Tembak Jatuh Jet Tempur AS Penyusup Setelah Kepergok Nyelonong ke Bawean!

Ilustrasi
Ilustrasi (KOMPAS.COM)

Ia kemudian mengatakan kalau berkas pendaftaran yang disampaikan kepada KPU sudah memenuhi kelengkapan dari persyaratan yang diminta.

Selain Partai Amanat Nasional, terdapat sejumlah pengurus partai politik peserta Pemilu lain yang rencananya akan menyerahkan berkas pendaftaran pada tanggal 13 Juli 2018 besok.

Partai politik yang dinyatakan telah memenuhi kelengkapan berkas, selanjutnya diberikan tanda terima, dan selanjutnya KPU memverifiasi berkas tersebut.

"Jumlah partai politik yang mendaftar ke KPU baru akan diketahui pada tanggal 17 Juli 2018 pukul 23.59 WIB. Berkas pendaftaran yang telah dinyatakan lengkap sesuai dengan persyaratan yang diminta, selanjutnya akan dilakukan verifikasi," ungkapnya.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kepulauan Anambas, Muhammad Da'i mengatakan, penyerahan berkas pada tanggal 12 Juli ini dipilih ‎karena bertepatan dengan nomor urut partai yang sama-sama bernomor 12. ‎

Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas ini juga mengatakan bahwa untuk keterwakilan perempuan telah memenuhi syarat dengan dapil satu sebanyak 50 persen, dapil dua sebanyak 42 persen dan dapil tiga sebesar 50 persen.

"Alhamdulillah, pendaftaran sudah kami lakukan di kantor KPU. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar dan kami menjadi pemenang pada Pemilihan Legislatif mendatang," ujar Da'i. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved