BP Batam Raih Penghargaan Investmen Award 2018, Masuk 10 Besar Nasional

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam meraih penghargaan Investment Award 2018 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

BP Batam Raih Penghargaan Investmen Award 2018, Masuk 10 Besar Nasional
tribun batam
Ilustrasi Deputi V Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto (kanan) saat mengecek konter pelayanan publik di lantai dasar Gedung Sumatera Expo 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM-Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam meraih penghargaan Investment Award 2018 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

Penyerahan penghargaan diterima Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto disaksikan Kepala BKPM, Thomas Trikasih Lembong, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartato dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Kamis (12/7/2018) di Kantor BKPM, Jakarta.

Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto mengatakan, dari 565 PTSP dari seluruh Indonesia, PTSP BP Batam masuk nominasi 10 besar untuk 98 kota, 12 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan lima kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas.

Baca: Terungkap! Inilah Kerugian Mematikan Centang Biru dan Status Last Seen di WhatsApp Anda

Baca: TNI AU Nyaris Tembak Jatuh Jet Tempur AS Penyusup Setelah Kepergok Nyelonong ke Bawean!

Baca: Kisah Sedih Istri Penyelam yang Meninggal saat Selamatkan Tim Bola Thailand di Gua

Baca: Inilah Saegheh, Drone Iran di Suriah Pembikin Israel Kalang Kabut. Ternyata Pakai Teknologi Siluman

"Tak disebutkan di urutan ke berapa. Tapi masuk nominasi 10 besar," kata Bambang di Media Center BP Batam.

Adanya penghargaan ini tak membuat pihaknya berbesar diri. Malah menjadi tantangan besar buat PTSP BP Batam untuk semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

"Justru ini jadi tantangan untuk lebih memperbaiki diri dalam pelayanan ke masyarakat, baik investasi asing, dalam negeri, sampai ke pelayanan masyarakat tingkat terbawah," ujarnya.

Untuk proses mendapatkan penghargaan itu sendiri, lanjutnya sudah melalui beberapa tahapan. Seperti penilaian assessment, survei kualifikasi pelayanan, dan lainnya.

"Salah satu yang mendorong itu karena kami dapat ISO 90012015 tahun 2018 ini. Dua bulan ke depan ini akan dievaluasi lagi. Intinya kami tak henti-hentinya memperbaiki diri," kata Bambang.

Sementara itu, Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto mengucap syukur atas prestasi tersebut. "Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri bersama," kata Ady, usai menerima penghargaan PTSP itu.

Sementara Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong dalam arahannya mengapresiasi dan mendorong daerah dalam memberikan standar pelayanan yang lebih baik kepada investor di Indonesia.

Halaman
12
Tags
BP Batam
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help