Pejabat TPID Kabupaten dan Kota di Keresidenan Banyumas Belajar Kendalikan Inflasi ke Tanjungpinang

Pejabat TPID dari Keresidenan Banyumas belajar kendalikan inflasi ke Tanjungpinang. Ini hasilnya

Pejabat TPID Kabupaten dan Kota di Keresidenan Banyumas Belajar Kendalikan Inflasi ke Tanjungpinang
Humas Pemko Tanjungpinang
jajaran pejabat TPID dari kabupaten/kota di Keresidenan Banyumas berpose bersama usai diskusi pengendalian inflasi dengan Pemko Tanjungpinang, Kamis (12/7/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) eks Karesidenan Banyumas, Provinsi Jawa Tengah lakukan studi banding ke Kota Tanjungpinang.

Mereka bermaksud untuk bertukar pikiran tentang pengendalian inflasi. Rombongan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (12/7/2018).

Riono dalam sambutannya menyampaikan terkait kondisi geografis Tanjungpinang yang sangat strategis yang berada di perbatasan dan sinergitas dan kerjasama antar stakeholder berjalan dengan baik.

Baca: Suara-suara dari Lokalisasi KM 24 Bintan! Bukan Semudah Cerita Sukses Gang Dolly Surabaya

Baca: TNI AU Nyaris Tembak Jatuh Jet Tempur AS Penyusup Setelah Kepergok Nyelonong ke Bawean!

Baca: Kubilai Khan, Kaisar Agung Mongol Sepak Terjangnya Tersandung di Tanah Jawa!

Baca: Inilah Saegheh, Drone Iran di Suriah Pembikin Israel Kalang Kabut. Ternyata Pakai Teknologi Siluman

"Alhamdulillah, Kota Tanjungpinang dapat bekerjasama dengan stakeholder seperti BI, Bulog dan lainnya berjalan dengan baik dan saling bersinergi. Contoh terkait ketersediaan beras berkurang maka koordinasinya dengan Bulog dan BI mencari cara mengatasi masalah ini." Ungkapnya.

Riono juga menegaskan selama ini mengenai harga tidak pernah mengintervensi semuanya diserahkan kepada pelaku usaha. TPID sering melakukan survei lapangan terkait harga pasar.

Sebenarnya, lanjutnya, pemerintah bisa mengendalikan harga dengan berkordinasi dengan BUMD dengan harapan masyarakat merasa puas dan tidak dirugikan.

"Kita bisa mengendalikan inflasi trhadap komoditas-komoditas yang sering menyebabkan inflasi seperti harga cabe. Keberhasilan TPID ini bukan hanya keberhasilan Pemko Tanjungpinang tapi keberhasilan semua pihak.” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Maruf menyampaikan tujuannya berkunjung ke Tanjungpinang untuk menimba ilmu dan bersilaturahmi. Dan Mereka menyatakan salut terhadap Tanjungpinang yang telah komitmen dalam pengendalian inflasi.

"Tujuan kami datang kesini untuk menimba ilmu dari Kota Tanjungpinang dan bersilaturahmi. Karena kami mengetahui, Tanjungpinang merupakan daerah terbaik dalam pengendalian inflasi. Hal tersebut merupakan idaman untuk setiap daerah utk bisa mndapat predikat terbaik," katanya.

Pimpinan Bank Indonesia perwakilan Kepri, Gusti Raizal Eka Putra yang hadir mengatakan selama ini Pemko Tanjungpinang sangat aktif dalam membantu pihak Bank Indonesia dalam pengendalian inflasi.

Halaman
12
Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help