Mellennial

Tampil Fresh dengan Long Bob Haircut. Berani Coba?

Long bob cocok bagi yang mempunyai tesktur rambut tidak terlalu keriting serta cocok untuk semua bentuk wajah. Berani coba?

Tampil Fresh dengan Long Bob Haircut. Berani Coba?
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA

TAK semua wanita menyukai tampilan rambut yang panjang terurai. Ada yang justru menyukai rambut pendek. Alasannya beragam. Tetapi untuk saat ini, rambut model long bob haircut menjadi trend potongan rambut yang banyak diminati.

Melly Syahpiani, yang saat ini bekerja di salah satu perusahaan swasta di Batam ini awalnya mengaku ingin mencoba rambut pendek, karena ia selalu berambut panjang. Walaupun diakuinnya sempat menyesal karena potongannya dinilai terlalu pendek.

"Terus lama kelamaan jadi suka rambut pendek karena temen-temen bilang bagus rambut pendek. Jadi dari kelas 1 SMA udah berambut pendek," katanya.

Selain itu, hal yang sama juga diungkapkan oleh Mira Ervna, gadis yang mempunyai rambut sebahu ini sebenarnya suka berambut panjang. Tetapi karena ada alasan tertentu, ia memilih untuk memendekkannya dulu.

"Dipotong pendek gini karena mau luruskan rambut dengan smoothing. Jadi kalau pendek lebih mudah dan terlihat lebih segar," ungkapnya.

Dan long bob juga menjadi pilihan Lidya Hernita, tenaga pengajar di salah satu sekolah swasta ini mengaku percaya diri dengan rambut long bob-nya. Selain membuatnya tampak segar, long bob haircut juga sedang tren hingga saat ini.

"Udah lama berambut pendek, dulu masih tren banget malahan sekarang tren lagi, karena liat selebriti banyak juga yang long bob. Selain itu ngurusnya nggak ribet kayak rambut panjang," jelasnya.

Nana, seorang hair dressing di Sibel Hairdressing mengatakan, long bob haircut adalah salah satu dari bob haircut yang akan terlihat ada potongan yang pendek dan panjangnya.

Untuk ukuran panjang dan pendeknya kembali pada selera masing-masing. Tapi akan terlihat manis jika ujung rambut berada di atas bahu.

"Orang Asia gunting rambut bob supaya leher kelihatan dan membuat kita terlihat lebih jenjang lehernya. Long bob haircut akan memberikan kesan natural agar rambut tidak kaku," ungkapnya.

Long bob haircut adalah potongan rambut yang tidak panjang dan tidak terlalu pendek. Dan potongan ini tepat di atas bahu atau bisa juga di bawah bahu.

"Long bob bisa diatur dari pengguntingannya. Dan cocok bagi yang mempunyai tesktur rambut tidak terlalu keriting serta cocok untuk semua bentuk wajah," kata Nana di Ruko Nagoya Hill Mall di Superblok G1-G2, Nagoya Hill.

Punya rambut pendek bukan berarti bisa bermalas-malasan untuk merawatnya lho. Karena, saat memutuskan untuk melakukan potongan long bob, maka kamu harus rajin merawatnya. Agar bob pada rambut lebih terlihat dan kelihatan lebih indah dan terawat. (*)

Tips
Maksimalkan Long Bob Haircut
1. Sebelum pakai catokan, berikan cream khusus untuk catok atau blow. Cari cream yang ada tulisan Hit Protection
2. Untuk membuat curly, pisahkan part yang lurus dan yang ingin di-curly. Tata selang seling
3. Jika suka berponi, long bob juga terlihat manis dengan tambahan poni. (*)

Tags
rambut
tren
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help