Baku Tembak

Polda DI Yogyakarta Sebut Baku Tembak di Jalan Kaliurang dengan Terduga Teroris. Tiga Orang Tewas

Pihak Polda DI Yogyakarta akhirnya angkat bicara perihal baku tembak yang terjadi di jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Sabtu sore

Polda DI Yogyakarta Sebut Baku Tembak di Jalan Kaliurang dengan Terduga Teroris. Tiga Orang Tewas
Suasana di jalan Kaliurang, KM 9.5, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (14/7/2018) malam 

TRIBUNBATAM.id, YOGYAKARTA - Pihak Polda DI Yogyakarta akhirnya angkat bicara perihal peristiwa baku tembak yang terjadi antara anggota mereka dengan orang atau kelompok orang di jalan Kaliurang, KM 9.5, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (14/7/2018) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto mengatakan pada Sabtu (14/7/2018) malam, pihaknya telah melumpuhkan terduga teroris di Jalan Kaliurang.

"Malam ini melakukan penembakan kepada terduga teroris yang telah diamankan sebanyak tiga orang," ujarnya kepada rekan media.

Pihaknya menyampaikan, saat ini tiga orang terduga teroris tersebut belum dapat dipastikan secara medis apakah bisa diselamatkan atau tidak.

"Tiga terduga teroris tersebut dibawa ke RS Bhayangkara," lanjut dia.

Yulianto menyampaikan, terduga teroris tersebut melakukan perlawanan sehingga dua petugas mengalami luka pada bagian tangan dan pinggang.

"Sehingga dilakukan tindakan tegas. Barang bukti berupa Senjata Api (senpi) dengan senjata tajam sebanyak 5 buah. Kita belum tau yang tertangkap berapa," jelasnya.

Ditambahkannya, penangkapan lima tersangka ini merupakan pengembangan kasus beberapa hari yang lalu.

"Ini kerjasama Densus 88 dan satgas anti kejahatan Polda," terang dia.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto memastikan tiga pelaku yang ditembak mati oleh aparat gabungan dari Densus 88 Antiteror dan Polda DIY di Jalan Kaliurang, KM 9,3 merupakan terduga teroris.

Halaman
12
Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help