Simak Prakiraan Cuaca BMKG Hang Nadim Akhir Pekan Ini. Ada Potensi Terjadi Hujan Lokal

Secara umum kondisi cuaca Sabtu diprakirakan cerah berawan hingga berawan serta berpotensi terjadi hujan lokal

Simak Prakiraan Cuaca BMKG Hang Nadim Akhir Pekan Ini. Ada Potensi Terjadi Hujan Lokal
BMKG
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Badan Meteorologi Klimatologi  dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam merilis, cuaca di hampir seluruh wilayah Kepri pada akhir pekan Sabtu (14/7/2018) ini, diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal.

Petugas prakirawan BMKG tersebut, Debora Truly Marpaung menjelaskan,  adanya belokan angin (shearline) di sekitar wilayah Kepulauan Riau menyebabkan terjadinya perlambatan massa udara yang memupuk massa udara sehingga mendukung proses pertumbuhan awan-awan konvektif.

Namun lanjutnya, prakiraan kelembapan udara yang rendah di lapisan atas kurang mendukung proses pertumbuhan awan tersebut.

 “Secara umum kondisi cuaca Sabtu diprakirakan cerah berawan hingga berawan serta berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang,” ujar Debora.

Akibat itu tambahnya, dapat pula disertai dengan petir dan angin kencang. Meski begitu katanya, kondisi ini masih kondusif untuk transportasi darat dan udara.

“Sementara untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau untuk berhati-hati terhadap gelombang laut yang tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas,” kata Debora.

Penulis: Leo Halawa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved