Hadiri Halal Bihalal Paguyuban Warga Alor NTT di Batam, Begini Pesan Gubernur Nurdin

Gubernur Kepri menghadiri halal bihalal paguyuban warga Alor NTT di Batam, begini pesan gubernur

Hadiri Halal Bihalal Paguyuban Warga Alor NTT di Batam, Begini Pesan Gubernur Nurdin
tribunbatam/endra kaputra
Gubernur Kepri saat menghadiri halal bihalal paguyuban warga Alor NTT di Batam, Minggu (15/7/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Paguyuban masyarakat Alor Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Alor (Himka) menggelar kegiatan halalbihalal bersama Koperasi Jasa Bongkar Muat Anjung Batam di Bengkong Harapan I, Minggu (15/7/2018) malam.

Dalam acara tersebut, hadir diantaranya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Ketua Lam Batam Nyat Kadir, Ketua Paguyuban Himka (Himpunan Keluarga Alor) Edwar Kamaleng,S.H,

Ketua Perkit (Perkumpulan Kekerabatan Indonesia Timur), Ir. Jamsir, Ketua PKNTT (Persatuan Keluarga Nusa Tenggara Timur, Anggelinus, SH, MH, Tokoh Masyarakat Alor, Tokoh Agam, Serta Masyarakat Alor.

Baca: Halal Bihalal Paguyuban Warga Jawa Punggowo, Begini Pesan Gubernur Nurdin

Baca: Dinobatkan Jadi Ketua Dewan Kehormatan Perhimpunan Hakka Kepri, Begini Pesan Gubernur Nurdin

Baca: Jagokan Prancis Atau Kroasia Juara Piala Dunia 2018? Inilah Jawaban Presiden Jokowi

Baca: Inilah Kisah Rumah Sederhana di Balik Prestasi Zohri, Juara Dunia Lari 100 Meter

Saat Gubenur tiba di lokasi acara,langsung disambut Kesenian tarian Alor yang sudah menjadi suatu tradisi saat penyambutan pejabat , atau raja pada jaman dahulu dengan memakai pakaian adat Alor.

Setelah itu tamu undangan melakukan lego-lego dengan memutar bergandeng sebanyak satu putaran, sebelum duduk dibangku yang telah disediakan.

Dalam sambutan Ketua Panitia, Sarimin Adang mengatakan, Tujuan kegiatan ini adalah tidak lain untuk memupuk ukuwaah islamiah, dengan anggota koperasi, dan silaturahmi warga Alor dan masyarakat kota Batam.

"Ini adalah acara seluruh masyarakat Alor yang ada di Kepri. Semoga koperasi kita ini semakin berkembang," katanya, Minggu (15/7/2018).

Selain itu, sambutan Ketua Himka, Edwar Kamaleng menyampaikan, kegiatan yang menjadi agenda rutin ini, adalah untuk selalu memperkuat tali silaturahmi sesama orang Alor.

"Orang Alor itu, dimanapun berada. Persaudaraan untuk saling membantu nomor satu. Harga mati itu," sebutnya sembari tepuk tangan dari tamu undangan, dan 1500 an warga Alor yang hadir.

Sebelum sambutan yang disampaikan, Gubenur Kepri Nurdin Basirun. Tamu undangan, serta masyarakat Alor dihibur oleh penampilan dari Kang Deni Aden Asian Nashed.

Setelah itu, Gubernur Kepri dalam penyampaiannya, menyebutkan, rasa bangga yang teramat tinggi atas penyambutan yang dipersembahkan oleh warga Alor.

Gubernur Kepri saat menghadiri halal bihalal paguyuban warga Alor NTT di Batam, Minggu (15/7/2018)
Gubernur Kepri saat menghadiri halal bihalal paguyuban warga Alor NTT di Batam, Minggu (15/7/2018) (tribunbatam/endra kaputra)

"Saya kaget juga, pas sampai disambut dengan parang, takut juga, ternyata saya disambut dengan sangat baik, terimakasih saya ucapkan," ujarnya yang membuat gelak tawa.

Tidak banyak yang disampaikannya, dalam pesan Nurdin, paguyuban apapun yang ada di Kepri, untuk selalu mengedepankan persaudaraan yang tidak gampang terpecah belah, dan terpengaruh adu domba.

"Kita semua bersaudara, orang Alor adalah saudara saya, dan saudara kita semua. Jangan gampang kita terpecah belah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," tegasnya.

Usai memberikan sambutan, Nurdin beserta rombongan meninggalkan lokasi kegiatan, yang akan bertolak ke Tanjungpinang untuk acara Halalbihalal warga Tanjungbalai Karimun. (*)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help