Halal Bihalal Paguyuban Warga Jawa Punggowo, Begini Pesan Gubernur Nurdin

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak segenap masyarakat Jawa yang tergabung dalam Punggowo untuk bersama-sama membangun rumah besar Kepri

Halal Bihalal Paguyuban Warga Jawa Punggowo, Begini Pesan Gubernur Nurdin
tribunbatam/dewanggarudi
Suasana kemeriahan atraksi reog di acara halal bihalal paguyuban warga Jawa, Punggowo di dataran Engku Putri Batam, Minggu (15/7/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM-Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak segenap masyarakat Jawa yang tergabung dalam Punggowo untuk bersama-sama membangun rumah besar Kepri.

Kepri butuh dukungan berbagai elemen masyarakat, salah satunya Punggowo baik yang ada di Batam ataupun Kepri.

“Dengan bermacam latar belakang pekerjaan, paguyuban Punggowo telah banyak yang ikut andil menggerakan perekonomian masyarakat Kepri,” kata Nurdin Basirun saat menghadiri acara Halal Bi Halal Paguyuban Among Wargo Mitro (Punggowo) di Lapangan Engku Putri Batam Senter, Ahad (15/7/2018).

Baca: Kubilai Khan, Kaisar Agung Mongol Sepak Terjangnya Tersandung di Tanah Jawa!

Baca: Terungkap! Selain Suku Jawa, 3 Negara Ini Pakai Bahasa Jawa Bahasa Sehari-hari! Nomor 1-2 Keren!

Baca: Terungkap! Kesaksian Juru Masak: Inilah Makanan Pantangan Pak Harto dan Bu Tien Semasa Hidup

Baca: TNI AU Nyaris Tembak Jatuh Jet Tempur AS Penyusup Setelah Kepergok Nyelonong ke Bawean!

Menurut Nurdin, Punggowo berkumpul dalam balutan persaudaraan dan silaturahim. Tentu ini makin menambah indahnya kekeluargaan sesama Punggowo. Terlebih melalui kegiatan halal bi halal yang begitu ramai.

Dijelaskan Nurdin, dia juga mendengar kalau acara halal bi halal yang dilaksanan Punggowo kali ini, memecahkan rekor MURI. Karena bisa menghadirkan jumlah massa yang begitu besar hingga mencapai 162 ribu orang.

"Tentu ini jumlah yang tidak sedikit. Karenanya pantas bila berhasil memecahkan rekor dari MURI,” jelas Nurdin. Nurdin juga minta, agar masyarakat Jawa yang tergabung dalam Punggowo untuk saling bahu membahu memajukan Batam khususnya dan Kepri umumnya.

Suasana kemeriahan atraksi reog di acara halal bihalal paguyuban warga Jawa, Punggowo di dataran Engku Putri Batam, Minggu (15/7/2018)
Suasana kemeriahan atraksi reog di acara halal bihalal paguyuban warga Jawa, Punggowo di dataran Engku Putri Batam, Minggu (15/7/2018) (tribunbatam/dewanggarudi)

Halal bi halal kali ini mengambil tema "Urip Iku Urup" yang bermakna hidup itu harus bermanfaat. Sebelum dimulainya acara, terlebih dahulu rombongan tamu kehormatan Gubernur Kepri Nurdin Basirun,

Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Walikota Batam Mumammad Rudi, Ketua BP Batam Lukita Dinasyah Tuwo, Ki Lurah Punggowo Soerya Respationo dan rombongan berkeliling melihat beragam atraksi dan kesenian daerah.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Persaudaraan Jawa Batak, Paguyuban Kediri Bersatu dan Paguyuban Republik Ngapak oleh Ki Lurah Punggowo Soerya Respationo.

Ki Lurah Punggowo Soerya Respationo dalam sambutannya sangat mengapresiasi kekompakan warga among mitro untuk bisa hadir dan bersialturahim. "Ini tentu menunjukan kalau kita ini bersaudara di tanah perantauan," jelas Soerya Respationo.

Sedangkan Tokoh Pinisepuh Masyarakat Jawa Kepri Mustofa Wijaya dari waktu ke waktu kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan Punggowo meriah dan makin meriah. Baik dari segi acara dan juga peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Acara selain diisi dengan penampilan artis ibukota Didi Kempot juga menghadirkan bermacam hadiah door prize yang menarik. Dari mulai mobil, sepeda motor hingga sepeda ontel dan hadiah menarik lainnya. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved