Piala Dunia 2018

Turis Asing Nikmati Final Prancis-Kroasia di Pesta Bola Car Free Night Batam

Tak hanya warga Batam, pesta bola final Piala Dunia 2018 di acara car free night, Minggu (15/7/2018) juga disaksikan wisatawan mancanegara

Turis Asing Nikmati Final Prancis-Kroasia di Pesta Bola Car Free Night Batam
tribunbatam/argianto
Wisatawan mancanaegara menyaksikan final Piala Dunia 2018 di car free night, Minggu (15/7/2018) di Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Tak hanya warga Batam, pesta bola final Piala Dunia 2018 di acara car free night, Minggu (15/7/2018) juga disaksikan wisatawan mancanegara.

Mereka berbaur dengan penonton lainnya menyaksikan duel pamungkas hajatan Piala Dunia 2018 di Rusia yang menampilkan laga Prancis kontra Kroasia.

Baca: Halal Bihalal Paguyuban Warga Jawa Punggowo, Begini Pesan Gubernur Nurdin

Baca: Inilah Kisah Rumah Sederhana di Balik Prestasi Zohri, Juara Dunia Lari 100 Meter

Baca: Jagokan Prancis Atau Kroasia Juara Piala Dunia 2018? Inilah Jawaban Presiden Jokowi

Pesta bola sendiri aksinya dimulai tepat pukul 22.00 WIB. Pantauan Tribun penonton kerap kali riuh mihat pemain-pemain dari tim Perancis dan Kroasia. Menit ke-18, Prancis unggul setelah penyerang Kroasia melakukan gol bunuh diri.

Spontan seluruh pendukung Prancis melompat sambil berteriak "Gol". Sementara pendukung Kroasia terdiam.

Wisatawan mancanaegara menyaksikan final Piala Dunia 2018 di car free night, Minggu (15/7/2018) di Batam
Wisatawan mancanaegara menyaksikan final Piala Dunia 2018 di car free night, Minggu (15/7/2018) di Batam (tribunbatam/argianto)

Sebelumnya saat pembukaan car free night, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang diwakilkan Deputi IV Bidang Sarana dan Prasarana lainnya BP Batam Eko Budi Suprianto mengatakan malam ini pihaknya hadir untuk menyaksikan bersama final piala dunia 2018.

Ia juga mengucapkan terimakasih sudah meluangkan waktu untuk bergabung bersama. Dalam kata sambutannya Budi juga memanggil masing-masing penonton Prancis dan Kroasia. Walaupun dirinya sendiri mengakui pendukung setia Prancis.

Jalannya pertandingan final sendiri berlangsung seru. Hingga berita ini diturunkan, pertandingan memasuki menit ke-83 dengan skor sementara Prancis unggul 4-2.

Masing-masing gol Prancis dicetak Griezman, Pogba dan Mbappe ditambah gol bunuh diri Mandzukic. Sedangkan balasan Kroasia dicetak Perisic dan Mandzukic. (rus)

Penulis: Argianto
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved