Jaga Kualitas Produksi Air ke Pelanggan, ATB Lakukan Perawatan IPA Mukakuning

Salah satu upaya menjaga pelayanan kepada pelanggan ATB adalah dengan melakukan perawatan secara berkala pada Instalasi Pengolahan Air

Jaga Kualitas Produksi Air ke Pelanggan, ATB Lakukan Perawatan IPA Mukakuning
HUMAS ATB
Teknisi ATB sedang mengontrol area intake Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning beberapa waktu lalu. Guna menjaga kualitas produksi air ke pelanggan ATB, IPA Mukakuning lakukan perawatan Selasa (17/7). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - PT Adhya Tirta Batam (ATB) sebagai pengelola air bersih di Batam, selalu berupaya memberikan pelayanan maksimal.

Salah satu upaya menjaga pelayanan kepada pelanggan adalah dengan melakukan perawatan secara berkala pada Instalasi Pengolahan Air (IPA).

"Untuk dapat menjaga produksi air bersih dapat berjalan dengan baik, IPA Mukakuning akan dilakukan perawatan. Perawatan akan dilakukan di area clear well. Pelanggan yang mendapat suplai dari IPA Mukakuning akan berdampak sementara waktu," ujar Maria Y Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Senin (16/7/2018).

Baca: Ada 5 info Lowongan Kerja. Salah Satunya Lowongan Kerja di ATB. Yuk Cek Posisi yang Dibutuhkan

Baca: Mandi dari Air di Baskom Bisa Hemat Air Hingga 40 Persen. Berikut Tips Hemat Air ATB

Baca: ATB BP Batam Festival Hijau Akan Digelar Juli 2018

Maria menambahkan, pekerjaan tersebut secara rutin dilakukan oleh tim Produksi ATB.

Lima IPA yang di kelola ATB mulai dari IPA Duriangkang, IPA Mukakuning, IPA Sei Ladi, IPA Sei Harapan dan IPA Nongsa selalu mendapatkan perawatan dengan baik.

"Setiap enam bulan sekali kita rutin melakukan perawatan di seluruh IPA yang ada. Hal ini bertujuan agar kualitas produksi air kepada pelanggan bisa selalu terjaga," kata Maria.

Sesuai jadwal pekerjaan yang telah di tentukan, perawatan akan dilakukan pada hari Selasa tanggal 17 Juli ini. Yang akan dimulai pada pukul 08.00 s/d 16.00 WIB.

Normalnya pompa distribusi yang tersedia sebanyak empat unit akan dikurangi menjadi tiga unit pompa.

Termasuk flow distribusi IPA Mukakuning dari jumlah normal 550 liter per detik menjadi 470 liter per detik.

"Selama pekerjaan berlangsung suplai air yang di produksi akan berkurang sebanyak 15 persen, atau 80 liter per detik dari produksi normal. Kita berharap pekerjaan bisa selesai tepat waktu, agar suplai bisa mengalir kembali ke pelanggan," ujar Maria.

Halaman
12
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved