Pegawai BPJS Kesehatan Donor Darah ke PMI Pinang, Ini Harapan PMI

Aksi donor darah BPJS Kesehatan Tanjungpinang. Keluarga pegawai dan tenaga alih daya antusias ikut donorkan darahnya

Pegawai BPJS Kesehatan Donor Darah ke PMI Pinang, Ini Harapan PMI
tribunbatam/thom limahekin
Aksi donor darah BPJS Kesehatan Tanjungpinang, Selasa (17/7/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Tanjungpinang melaksanakan Aksi Donor Darah Pegawai BPJS Kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Senin (16/7/2018) ini masih berkaitan dengan rangkaian hari ulang tahun BPJS Kesehatan yang jatuh pada 15 Juli 2018.

“Aksi donor darah ini diikuti oleh seluruh pegawai BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, termasuk Tenaga Alih Daya (TAD) dan juga keluarga dari pegawai,” jelas Lenny Marlina Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang.

Baca: Inilah Kisah Mata Hari, Mata-mata Cantik Keturunan Jawa yang Mengguncang Eropa!

Baca: 10 Artis Daftar Jadi Caleg Nasdem di Jawa Barat, Begini Alasan Artis Dimaksud

Baca: Terungkap! Kesaksian Juru Masak: Inilah Makanan Pantangan Pak Harto dan Bu Tien Semasa Hidup

Baca: Mengenal Agus Hernoto, Legenda Kopassus Berkaki Satu. Inilah Kisah di Baliknya!

Lenny menjelaskan bahwa donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT BPJS Kesehatan yang ke-50. Nantinya darah yang dikumpulkan dari kegiatan ini akan disumbangkan untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pada kegiatan ini juga tampak hadir Kepala UDD PMI, Sugianto. Dia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin.

“UDD PMI Kota Tanjungpinang selalu siap mendukung apabila di masa mendatang BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang akan melaksanakan lagi aksi donor darah ini, kita berharap donor darah ini dapat rutin dilaksanakan sehingga menambah stok kebutuhan darah di PMI,” ujar Sugianto.

Aksi donor darah BPJS Kesehatan Tanjungpinang, Selasa (17/7/2018)
Aksi donor darah BPJS Kesehatan Tanjungpinang, Selasa (17/7/2018) (tribunbatam/thom limahekin)

Seluruh pegawai BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang dan TAD bersemangat ikut mendaftar untuk mendonorkan darahnya. Namun, dari seluruh yang mendaftar ada beberapa yang tidak bisa mendonorkan darahnya dikarenakan alasan medis. Selain pegawai dan TAD, juga tampak keluarga dari pegawai yang ikut mendonorkan darahnya.

Sugiarto berharap, kegiatan aksi donor darah yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang dapat menjadi contoh bagi instansi lain yang berada di wilayah Kota Tanjungpinang. Dengan demikian, semakin banyak instansi bisa terdorong untuk melakukan kegiatan yang sama guna menambah stok persediaan darah.

Total 13 kantong darah berhasil dikumpulkan pada aksi donor darah ini. M Ilyas Tarigan, seorang pendonor terlihat bersemangat mengikuti aksi donor darah.

“Dengan donor darah, sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi lancar dan darah juga berganti. Selain itu, dengan melaksanakan donor darah juga menjadi amal ibadah karena darah yang kita sumbangkan bisa bermanfaat untuk orang lain,” kata Ilyas.

Pada hari yang sama, aksi donor darah juga dilaksanakan di kantor Kabupaten Bintan dan kantor Kabupaten Natuna, dan diikuti oleh seluruh pegawai dan TAD di kantor kabupaten tersebut. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved