Hadiah-hadiah Untuk Lalu Muhammad Zohri, Sang Juara Dunia Lari dari NTB

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur ‎berencana mengangkat Zohri menjadi pegawai negeri sipil

Hadiah-hadiah Untuk Lalu Muhammad Zohri, Sang Juara Dunia Lari dari NTB
BOLASPORT/Wisnu Nova
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (berjaket hijau), menyambut pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (berkaus merah) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (17/7/2018) 

TRIBUNBATAM.id - Lalu Muhammad Zohri (18) menjadi juara dalam ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 untuk nomor 100 meter putra di Tempere, Finlandia, 11 Juli 2018.

Zohri mencatatkan waktu 10,18 detik dan mengalahkan duo sprinter unggulan Amerika Serikat, Anthony Schawrtz dan Eric Harrison.

Prestasi Zohri tak hanya membanggakan Zohri seorang, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia.

Baca: Link Live Streaming Singapore Open 2018 - Ayo Dukung 16 Wakil Indonesia yang Berlaga!

Baca: Singapore Open 2018 - Pasangan Tontowi/Liliyana Hanya Butuh 19 Menit untuk Raih Kemenangan Telak

Baca: Ini Jadwal Lengkap 16 Wakil Indonesia di Singapore Open 2018 Hari Ini

Dia pun dibanjiri pujian dan hadiah, baik yang sudah diberikan maupun yang masih dijanjikan dari sejumlah pihak, baik perseorangan maupun pemerintah, sebagai penghargaan terhadap perjuangannya mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Berikut ini setidaknya tujuh hadiah yang ditawarkan kepada Zohri yang dihimpun:

1. Renovasi rumah dan rumah baru

Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk melakukan renovasi rumah keluarga Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, pemerintah juga menghadiahkan sebuah rumah baru bagi Zohri berukuran 36 meter persegi dengan dua kamar tidur di lahan yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB).

"Kami sudah mulai mendesain renovasi rumah yang ada. Pihak keluarga Zohri tidak ingin dibangun baru karena rumah tersebut memiliki banyak memori. Untuk renovasi rumah lama dan konstruksi rumah baru tidak lama, tidak sampai 6 bulan," kata Basuki Hadimulyono, Sabtu (14/7/2018).

Lombok Utara, Kompas.Com inilah rumah Zohri sang juara dunia lari 100 meter. rumah ini dalam proses renovasi dan rencananya akan menjadi mini museum sebagai motivasi bagi masyarakat yang ingin belajar tentang kegigihan
Lombok Utara, Kompas.Com inilah rumah Zohri sang juara dunia lari 100 meter. rumah ini dalam proses renovasi dan rencananya akan menjadi mini museum sebagai motivasi bagi masyarakat yang ingin belajar tentang kegigihan (Kompas.com/fitri)

Selain renovasi rumah, Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) juga akan memberikan hadiah kepada Zohri berupa rumah baru.

Halaman
1234
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help