Bank DBS Luncurkan Layanan Spesial untuk Nasabah Super Tajir yang Bisa Bikin Makin Tajir

PT Bank DBS Indonesia luncurkan layanan private banking khusus nasabah super tajir atau high net worth individual (HNWI).

Bank DBS Luncurkan Layanan Spesial untuk Nasabah Super Tajir yang Bisa Bikin Makin Tajir
DBS
Personel DBS Bank 

TRIBUNBATAM.id,  JAKARTA- PT Bank DBS Indonesia luncurkan layanan private banking khusus nasabah super tajir atau high net worth individual (HNWI).

Presiden Direktur DBS Indonesia Paulus Sutisna menyebut, layanan yang diberi nama treasure private client (TPC) ini pertama kali muncul di Indonesia setelah tujuh tahun diluncurkan di DBS Singapura.

"TPC sebetulnya sudah ada tujuh tahun di Asia dan dalam tiga tahun terkahir perkembangannya baik," katanya di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Ia menilai, saat ini kebutuhan nasabah untuk layanan wealth management kelas menengah ke atas tengah menunjukan tren kenaikan.

Berdasarkan riset DBS bersama Capgemini menunjukkan, permintaan layanan private banking profesional meningkat 45 persen.

Layanan ini sebagai upaya menambah jumlah kekayaan melalui bantuan wealth manager.

Di wilayah Asia Pasifik, nasabah HNWI dengan total aset finansial minimal 1 juta dolar AS disebut memiliki permintaan tertinggi akan perangkat digital dalam berinvestasi.

Credit Suisse dalam Global Wealth Report  menyebutkan, populasi HNWI Indonesia memiliki peluang pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Singapura dan Hong Kong yaitu sebesar 54 persen pada tahun 2020.

Lebih lanjut, DBS menjelaskan, seiring pertumbuhan kekayaan dan populasi HNWI di Asia, DBS Bank Ltd mengakuisisi bisnis wealth management Bank ANZ di lima negara yang telah rampung pada Februari 2018 silam.

Berkat akusisi dan integrasi tersebut, DBS Bank Ltd kini memiliki tambahan lebih dari 100.000 nasabah kaya. Di kuartal pertama tahun 2018, aset yang dikelola oleh DBS Bank Ltd meningkat 22 persen.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved