Kapten Kapal Penangkap Narkoba Satu Ton di Batam Promosi Jadi Kapten KRI Barakuda

Jabatan Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Barakuda-633 diserahterimakan dari Mayor (P) Aria Chandrayuda kepada Mayor (P) Arizona Bintara

Kapten Kapal Penangkap Narkoba Satu Ton di Batam Promosi Jadi Kapten KRI Barakuda
tribunbatam/wahib waffa
Sertijab komandan KRI Barakuda, Kamis (19/7/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Jabatan Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Barakuda-633 diserahterimakan dari Mayor (P) Aria Chandrayuda kepada Mayor (P) Arizona Bintara.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan dalam suatu upacara militer dipimpin Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Armada I Kolonel Laut Sirilus Arief Susbintoro di Dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban, Bintan Utara Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (19/7/2018).

Baca: Terungkap! Hendak Bocorkan Nama Cawapres, Kaesang Pangarep Kena Tegur Jokowi

Baca: Kapal Pengangkut Emas Senilai Rp 1.600 Triliun Sengaja Ditenggelamkan Ketemu, Begini Emasnya!

Baca: BREAKINGNEWS: Sebelum Buang Jasad Supartini ke Dompak, Tersangka Putar-putar di Senggarang

Baca: Bikin Tekor! Israel Tembak Jatuh Drone Milik Rusia, Saat Diperiksa Ternyata Buatan Israel Sendiri

Jabatan Komandan KRI Barakuda-633 diperoleh Mayor Laut Arizona Bintara sebagai bentuk penghargaan TNI AL atas prestasinya menangkap MV Sunrise Glory yang membawa shabu sebanyak 1 ton lebih pada Februari 2018 saat menjabat Komandan KRI Sigurot-864.

Sementara itu, Mayor Laut Aria Chandrayuda, dipromosikan menduduki jabatan Letnan Kolonel sebagai Kasiops Puskodal Mabes TNI AL atas prestasinya pada pelaksanaan MNEK 2018 (Multilateral Naval Exercise Komodo) di Lombok-NTB.

Sertijab komandan KRI Barakuda, Kamis (19/7/2018)
Sertijab komandan KRI Barakuda, Kamis (19/7/2018) (tribunbatam/wahib waffa)

"Prestasinya Karena berhasil membawa dengan aman dan lancar para pejabat negara, Duta Besar Negara sahabat, serta Kepala Staf Angkatan Laut Negara sahabat saat on board di KRI Barakuda-633,"kata Sirilus Arief Susbintoro.

Dansatkat Armada I pada kesempatan tersebut antara lain menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dedikasi, pengabdian, loyalitas, kerja keras, serta prestasi yang telah dicapai Mayor Laut Aria Chandrayuda saat menjabat Komandan KRI Barakuda-633.

"Selanjutnya kepada Mayor Laut (P) Arizona BIntara, Dansatkat Armada I menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Komandan KRI di jajaran Satkat Armada I Serah terima jabatan ini merupakan salah satu bentuk dinamisasi organisasi yang bertujuan untuk penyegaran dan kedarisasi personel," katanya.

Selain itu juga untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi, pengembangan karier, guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas dan fungsinya.

Sebelum menutup amanatnya, Dansatkan juga menekankan beberapa arahan penting kepada seluruh prajurit KRI Barakuda-633. Diantaranya agar tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, tetap meningkatkan dan memelihara disiplin keprajuritan.

"Meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam perencanaan program kerja dan yang tidak kalah pentingnya adalah membina keluarga dengan pola hidup yang baik dan berkualitas, ujar Dansatkat Koarmada I," ungkapnya.

Selanjutnya seluruh rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan acara tatap muka Dansatkat Koarmada I dan Ibu Ketua Cabang 10 Jalasenastri Daerah Koarmada I dengan seluruh prajurit Satkat dan anggota Jalasenastri Satkat Koarmada I di gedung serbaguna Fasharkan Mentigi. Kegiatan tersebut dihadiri para Komandan KRI jajaran Satkat Koarmada I beserta para Perwira Staf Satkat Koarmada I. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved