Tiket Kapal Batam-Singapura Naik Jadi Rp350 Ribu, Paket Wisata Masih Dijual Harga Lama

Pekan ini, harga tiket feri Batam-Singapura mengalami kenaikkan yang cukup signifikan yakni dari Rp280 ribu menjadi Rp350 ribu PP.

Tiket Kapal Batam-Singapura Naik Jadi Rp350 Ribu, Paket Wisata Masih Dijual Harga Lama
www.batamfast.com
Salah satu kapal Batam Fast 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Pekan ini, harga tiket feri Batam-Singapura mengalami kenaikkan yang cukup signifikan yakni dari Rp280 ribu menjadi Rp350 ribu pergi dan pulang (PP).

Kenaikan harga tersebut, menurut pemilik Fantastik Tour and Travel, Febriansyah, belum mempengaruhi harga paket tur yang dijual.

Kenaikan yang sudah mulai berlaku Senin (16/7/2018) lalu, itupun masih dipandang wajar oleh para pelaku usaha tour and travel di Batam.

"Kalau sekarang sih masih bisa diantisipasi, karena kami jual paket tour itukan sudah include semua. Termasuk tiket ferry," ujarnya. 

Belum ada kenaikan paket tour, tambahnya, karena memang ada kekhawatiran sulit jual paket tour.

"Belum dinaikan saja sudah susah jualan. Kalau kita naikkan nanti malah lebih susah. Jadi ya kita jualan masih harga normal, sambil  menghabiskan tiket yang sudah kami pesan sebelumnya," ucapnya.

Namun demikian, ia berharap kenaikan tersebut tidak disusul dengan kenaikan harga yang lain.

"Kami juga belum tahu ya alasannya kenapa naik. Tapikan memang sudah lama sekali juga harga promosi Rp 280 ribu itu. Kenaikannya masih bisa ditoleransi. Tapi jangan sampai naik lagi lah, karena nanti tidak akan ada lagi orang yang mau nyeberang (ke Singapura),"tambahnya.

Dia mengaku, saat ini kondisi ekonomi memang sedang sulit dan dolar naik.

Akibatnya, jalan-jalan ke Singapura juga semakin mahal.

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help