OTT KPK

Artis Inneke dan Suami, Kalapas Sukamiskin dan Istri Diamankan Dalam OTT KPK, Sel Kosong Disegel

Dari 6 orang yang diamankan dalam OTT KPK tersebut, ada unsur Penyelenggara Negara di Lapas, narapidana korupsi dan keluarga napi serta PNS

Artis Inneke dan Suami, Kalapas Sukamiskin dan Istri Diamankan Dalam OTT KPK, Sel Kosong Disegel
kolase/Tribunnews/TribunJabar
Inneke Koesherawati dan suaminya, Fahmi Dharmawangsa serta Kalapas Sukamiskin Wahid Husen yang ditangkap dalam OTT KPK, Jumat (20/7/2018) malam. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan ada ruangan yang disegel oleh KPK saat OTT KPK di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Febri mengatakan penyegelan dilakukan karena napi yang menghuni sel tersebut tidak berada di selnya saat penggeledahan, Sabtu (21/7/2018) dinihari, setelah OTT.

Dua napi tersebut tidak berada di sel saat OTT KPK berlangsung. Yakni mantan Bupati Bangkalan Madura  Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, adik kandung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Baca: OTT KPK. Berstatus Napi, Suami Inneke Koesherawati Diduga Suap Kalapas Sukamiskin

Baca: OTT KPK. Baru 4 Bulan Menjabat, Kalapas Sukamuiskin Sudah Makan Suap Para Koruptor

Baca: Inneke Koesherawati dan Suami Terjerat OTT KPK, Adik Ratu Atut dan Fuad Amin Bawa Kunci Keluar Lapas

"Ada ruangan di lapas yang disegel karena penghuninya (napi) tidak berada di tempat," ujar Febri menjelaskan terkait OTT KPK tersebut di Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

Ruangan tersebut dikunci dan kuncinya dibawa oleh Wawan dan Fuad Amin sehingga petugas KPK dibantu sipir terpaksa membongkar sel tersebut.

Ada foto yang beredar di media sosial, lemari kedua napi korupsi itu disegel KPK, tapi Febri tidak menjelaskan kebenaran foto tersebut.

Foto yang beredar, diduga lemari Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardhana yang tidak ada di dalam sel saaqt OTT KPK

Febri mengatakan, enam orang yang diamankan dalam OTT KPK, Jumat malam, berasal dari unsur penyelenggara negara di Lapas Sukamiskin, napi dan keluarganya.

"Dari 6 orang tersebut, ada unsur Penyelenggara Negara di Lapas, narapidana korupsi dan keluarga napi serta PNS lapas," katanya.

Keenam orang itu adalah artis Inneke Koesherawati dan suaminya, napi korupsi Fahmi Dharmawansyah, Kalapas Sukamiskin Wahid Husen serta istrinya Dian Anggraini.

Kemudian pegawai Lapas Sukamiskin Hendri Saputra serta seorang lagi bernama Andri.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif membenarkan adanya OTT yang terjadi di Lapas Sukamiskin, Bandung.

"Sabtu pagi ini yang dapat kami konfirmasi terlebih dahulu, benar tadi menjelang tengah malam tim penindakan KPK menjalankan tugasnya di Sukamiskin, Bandung," ujar Laode saat dihubungi, Sabtu (21/7/2018).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Ada Ruangan yang Disegel Saat OTT Lapas Sukamiskin"

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved