Home »

News

Kasus Kalapas Sukamiskin, Inneke Koesherawati Menangis Seusai Diperiksa di Gedung KPK

Artis lawas Inneke Koesherawati diperiksa sebagai saksi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Jakarta, Sabtu (21/7/2018)

Kasus Kalapas Sukamiskin, Inneke Koesherawati Menangis Seusai Diperiksa di Gedung KPK
Corry Wenas
Inneke Koesherawati 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA-Artis lawas Inneke Koesherawati diperiksa sebagai saksi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

Ia menangis saat meninggalkan Gedung KPK, Sabtu (21/7/2018) malam.

Inneke meninggalkan Gedung KPK setelah selesai diperiksa oleh penyidik KPK atas dugaan suap yang dilakukan suaminya, Fahmi Darmawansyah, terhadap Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Wahid Husen.

Baca: Inilah 3 Pasukan Khusus Dunia Rujukan Pembentukan Sat Gultor 81 Kopassus, Begini Kisahnya

Baca: Jangan Panik! Penyakit Asam Urat Dapat Diatasi Pakai 3 Ramuan Alami! Ini Rahasia Membuatnya!

Baca: Inilah Kisah Mata Hari, Mata-mata Cantik Keturunan Jawa yang Mengguncang Eropa!

Inneke tak menghiraukan pertanyaan awak media seputar pemeriksaan yang ia jalani dan status tersangka yang telah disematkan KPK kepada suaminya.

Dengan mata yang berkaca-kaca, ia terus berjalan ke mobil Toyota Alphard B 15 TW yang sudah menunggunya.

"Sudah ya, sudah ya," kata Inneke, saat diberondong pertanyaan oleh awak media, Sabtu malam, dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Sebelumnya, diberitakan TribunSolo.com, Inneke diamankan KPK di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Artis Inneke Koesherawati saat meninggalkan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018). Inneke Koesherawati diamankan di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyebut Inneke ikut dibawa ke gedung KPK karena diduga mengetahui suap suaminya ke Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.
Artis Inneke Koesherawati saat meninggalkan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018). Inneke Koesherawati diamankan di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyebut Inneke ikut dibawa ke gedung KPK karena diduga mengetahui suap suaminya ke Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. (Tribunnews/Jeprima)

Sementara suami Inneke, Fahmi, diamankan di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Sejak Mei tahun 2017 Fahmi menghuni Lapas Sukamiskin narapidana kasus korupsi Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Kemarin KPK menetapkan suami Inneke itu sebagai tersangka kasus suap terhadap Wahid Husen.

KPK menduga Fahmi sengaja menyuap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen untuk mendapatkan fasilitas di sel dan kemudahan meninggalkan lapas.

KPK mengamankan uang total Rp 279.920.000 dan 1.410 dollar Amerika AS.

Selain itu, ada dua mobil Wahid yang diamankan KPK karena diduga terkait suap, yaitu Mistubishi Triton Exceed berwarna hitam dan Mitsubishi Pajero Sport Dakkar berwarna hitam. (Kompas.com/Ihsanuddin)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help