Guru Ngaji di Tanjungpinang Bakal Disertifikasi, Ini Jadwalnya

Kegiatan ini diikuti 300 guru TPA se-Kota Tanjungpinang. Acara rencananya akan dilaksanakan di aula SMK Negeri 1 Kota Tanjungpinang

Guru Ngaji di Tanjungpinang Bakal Disertifikasi, Ini Jadwalnya
Tribunbatam/M Ikhwan
Ilustrasi suasana doa bersama pelajar SMP sederajat se-Tanjungpinang di Masjid Raya Al Hikmah, Kamis (5/4/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Pemko Tanjungpinang bersama Kementerian Agama Kota Tanjungpinang akan melaksanakan sertifikasi guru Taman Pendidikan Alquran (TPA). Sertifikasi rencananya akan dimulainpada Rabu (25/7/2018) mendatang.

Kegiatan ini diikuti 300 guru TPA se-Kota Tanjungpinang. Acara rencananya akan dilaksanakan di aula SMK Negeri 1 Kota Tanjungpinang.

Baca: Wanita Tulungagung Ini Sholat di Tengah Jalan Raya dan Dijaga Tentara, Begini Penampakannya

Baca: Gubernur Nurdin Mengakui Sekdaprov Kepri Dapat Sanksi dari Mendagri

Baca: Beredar Kabar Pegawai Izin Selama Sebulan, Pejabat Anambas Perintahkan Dinas Usut

Baca: Simak! Inilah Kumpulan Lengkap Contoh Soal Tes CPNS 2018, Unduh dan Baca Syarat-syaratnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang Erman Zaruddin menjelaskan 300 guru TPA yang direkomendasikan mengikuti

sertifikasi tersebut adalah para guru yang belum mengikuti sertifikasi sebelumnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kualitas TPA.

"Kegiatan ini Pemko Tanjungpinang yang mengadakan. Kita cuma fasilitasi. Sertifikasi ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelum-sebelumnya," katanya, Senin (23/7/2018).

Dia berharap melalui kegiatan sertifikasi tersebut kualitas TPA atau TPQ di Kota Tanjungpinang meningkat. Sehingga dengan begitu diharapkan saat ada ajang perlombaan seperti MTQ, tidak sesah mencari peserta qori dan qoriah.

"Kalau TPQ berkualitas maka harapan orang tua memasukkan anaknya ke lembaga tersebut akan terpenuhi," katanya.

Menurutnya unuk menjadi huru TPQ memang harua memiliki keahlian khusus. Jadi tidak sembarang orang bisa menjadi guru TPQ. "Jadi kalau tak punya kemampuan jangan paksakan," katanya.

Kegiatan yersebut rencananya akan dilaksanakan tiga hari. Erman mengucapkan trimakasih kepada Pemko Tanjungpinqng yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

Dia berharap kegiatan sertifikasi terus berlanjut karena masih banyak guru yang belum bisa mengikuti sertifikasi.

Karena kuotanya juga dibatasi. Kemudian untuk guru-guru yang disertifikasi ini, Pemko diharapkan bisa menganggarkan untuk insentif secara berkala. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help