HARI ANAK NASIONAL 2018

Hari Anak Nasional 2018 - Cerita Akar, Bocah yang Dipanggil Presiden Jokowi Karena Nangis di Istana

Seorang anak menangis, membuat Presiden Jokowi memanggilnya. "Ini yang menangis kenapa ya? Coba maju ke sini" ujar Jokowi

Hari Anak Nasional 2018 -  Cerita Akar, Bocah yang Dipanggil Presiden Jokowi Karena Nangis di Istana
TWITTER/KSPgoid
Bocah bernama Akar dipanggil Presiden Jokowi karena menangis saat diundang ke Istana Merdeka, Jumat (20/7/2018) sore 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA  - Jelang peringatan Hari Anak Nasional 2018 yang diperingati setiap pada 23 Juli 2018, Presiden Jokowi mengajak anak-anak bermain dan bernyanyi di Istana Negara, Jumat (20/7/2018) lalu.

Dilansir dari postingan akun resmi staff kepresidenan @PresidenRI.go.id, acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang bertajuk "Bermain, Berdendang, dan Berimajinasi Bersama Anak" yang digelar Badan Ekonomi Kreatif.

Disebutkan, acara itu adalah bagian dari menyemarakkan lagu anak Indonesia yang tengah redup menjelang peringatan Hari Anak Nasional 2018.

Baca: Bertubuh Pendek Tapi Kaki Tetap Terlihat Jenjang. Ingin Tahu Rahasianya?

Baca: Pesta Nikah 10 Hari Anak Pengusaha Tambang Itu Sudah Dimulai. Mobil Pengantinnya WOW! Ini Fotonya

Baca: Warner Bros Rilis Trailer Film Aquaman. Dalam Sekian Jam Sudah Dilihat Ratusan Ribu Kali

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana mendengarkan lagu dari pemenang Lomba Cipta Lagu Anak dan menyaksikan film Kulari ke Pantai.

"Bapak sangat senang sore ini bisa bertemu dengan anak-anak untuk mengumumkan dan menampilkan Lomba Cipta Lagu Anak yang tadi sudah kita dengarkan 3 lagu. Anak -anak senang gak tadi lagunya?" tutur Jokowi yang juga didampingi Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kak Seto.

Keceriaan tak dapat disembunyikan dari wajah anak-anak yang meramaikan Halaman tengah Istana Merdeka saat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghabiskan waktu untuk saling bertegur sapa, dan bernyanyi bersama anak-anak tersebut.

Presiden Jokowi tidak lupa memberikan sejumlah pertanyaan kepada anak-anak yang hadir.

Antusias anak-anak pun terlihat saat semua anak berebut untuk dapat ditunjuk menjawab pertanyaan berhadiah boneka dan sepeda.

Halaman
12
Penulis: Danang Setiawan
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help