Calon Jemaah Haji Asal Bintan Berangkat ke Mekah 7 Agustus, Kumpul di Batam 6 Agustus

Calon jemaah haji asal Bintan dijadwalkan berangkat ke Mekah pada 7 Agustus mendatang. Tanggal 6 Agustus berkumpul di Asrama Haji Batam

Calon Jemaah Haji Asal Bintan Berangkat ke Mekah 7 Agustus, Kumpul di Batam 6 Agustus
tribunbatam/aminnudin
Wabup Bintan Dalmasri Syam saat menyalami para calon jemaah haji asal Bintan di Aula Pemkab Bintan, Selasa (24/7/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengingatkankan agar calon jemaah haji asal Bintan mempersiapkan bekal terbaik untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Tiga hal penting yang perlu dipersiapkan matang para calon jemaah haji sebelum melaksanakan ibadah haji. Yakni mental spiritual, ilmu atau pengetahuan haji dan mempersiapkan fisik jasmani.

Baca: Masjid Ini Berada Ribuan Meter di Dalam Perut Bumi, Begini Penampakannya dan Arsiteknya!

Baca: Tolak Pakai Rompi Antipeluru, Begini Perintah Soeharto ke Pengawalnya saat ke Bosnia

Baca: Inilah Kisah Mata Hari, Mata-mata Cantik Keturunan Jawa yang Mengguncang Eropa!

Baca: Simak! Inilah Kumpulan Lengkap Contoh Soal Tes CPNS 2018, Unduh dan Baca Syarat-syaratnya

"Persiapkan tiga hal tersebut, karena ketiga poin tersebut sangat menentukan kualitas ibadah haji," kata Wabup Bintan Dalmasri Syam, Selasa (24/7/2018).

Dan tidak lupa juga saling mengingatkan saat sudah sampai di tanah suci. Jika ada sesuatu hal yang dilakukan di luar pelaksanaan ibadah haji, rombongan diminta saling membantu dan mendukung.

Wabup Bintan Dalmasri Syam saat menyalami para calon jemaah haji asal Bintan di Aula Pemkab Bintan, Selasa (24/7/2018)
Wabup Bintan Dalmasri Syam saat menyalami para calon jemaah haji asal Bintan di Aula Pemkab Bintan, Selasa (24/7/2018) (tribunbatam/aminnudin)

Untuk jumlah CJH Bintan, laporan Kepala Bagian Kesra Setkab Bintan M Lukman Hakim, sebanyak 60 orang jemaah haji direncanakan akan berkumpul di Asrama Haji kota Batam pada 6 Agustus 2018.

Para calon jemaah haji akan diberangkatkan melalui bandara Hang Nadim Batam menuju King Abdul Aziz di Jeddah pada 7 Agustus melalui embarkasi Batam.

Dalmasri berharap kepada selurun calon jemaah haji bintan untuk dapat melaksanakan seluruh proses ibadah haji secara khusyu agar nantinya dapat menjadi haji yang mabrur. (*)

Tags
Bintan
haji
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help