Mellennial

Melukis Alis Pakai Henna, Tampil Cantik Tanpa Rasa Sakit

Bagi sebagian wanita, menjaga keindahan alis mata adalah hal tak boleh dilupakan meski saat sibuk. Lantas, bagaimana agar alis selalu terlihat cantik?

Melukis Alis Pakai Henna, Tampil Cantik Tanpa Rasa Sakit
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA

TERKADANG, akibat kesibukan yang terlalu padat membuat seorang wanita memiliki waktu terbatas untuk merias diri. Terutama dalam merapikan alis agar rapi.

Memang sih, sekarang ini ada banyak tawaran untuk membuat alis tetap rapi tanpa repot-repot untuk selalu dilukis yakni lewat sulam alis.

Namun, bagi yang kurang suka dengan sulam alis karena prosesnya menggunakan jarum, ada cara lain lho. Agar alis tetap terlihat maksimal tanpa harus disulam bisa mempertimbangkan eyebrow henna.

Lisa Briana, seorang karyawati sebuah perusahaan swasta mengaku baru mendengar adanya alis yang bisa tahan lama menggunakan henna. Karena selama ini, yang ia tahu hanyalah sulam alis saja.

"Saya tidak berani sulam karena menggunakan jarum, jadi kalau ada acara aja baru bentuk pakai pensil alis itu pun gak rapi dan lama," ungkapnya.

Hal sama juga dikatakan Diana Larasati. Cewek ini mengaku baru mendengar dan ingin mencoba eyebrow henna. Karena ia tidak berani untuk sulam alis, sehingga cukup menggunakan alat-alat pembuat alis saja.

"Pakai henna saya rasa aman, tidak ada jarum. Karena saya trauma sama jarum," ungkapnya.

Baca: Tubuh Overweight? Jangan Panik, Simak Trik Mengatasinya!

Selly NG founder dari @browsthetics yang membuat eyebrow henna mengatakan henna yang digunakan untuk membuat alis berasal dari Rusia dan dalam proses pembuatannya tidak menggunakan jarum tetapi hanya dibentuk dan dibingkai dengan menggunakan henna.

"Dibingkai menggunakan henna. Henna yang cocok untuk orang Asia itu dark brown, tetapi lama-lama warnanya akan soft. Untuk ketahanan tergantung jenis kulit," ungkap pemilik akun instagram @browsthetics.

Bagi pemilik wajah berminyak cenderung mudah memudar. Hanya saja, dengan perawatan benar akan membuat eyebrow henna juga semakin tahan lama. Ketahanan eyebrow henna bisa seminggu, dua minggu, tiga minggu, bahkan lebih.

"Kalau bentuk eyebrow henna awalnya gelap tapi lama-lama memudar. Bentuknya juga tentu ditentukan dari bentuk wajah. Dan pertumbuhan alis juga mempengaruhi ketahanan dari henna karena hanya di kulit saja," ujarnya.

Selama proses sejam, akan dilihat dahulu bentuk eyebrow henna apakah sesuai dengan bentuk wajah, selain itu untuk sulam alis yang kurang rapi dan mulai memudar bisa dirapikan dengan eyebrow henna.

"Pengerjaan tidak sakit karena tidak ada jarum dan henna hanya sampai kulit luar saja. Jadi aman untuk ibu hamil atau menyusui. Jadi kalau mau tahan lama, hindari remover terkena alis dulu," ujarnya. (*)

Tips
Agar Eyebrow Henna Tahan Lama
1. Hindari remover mengenai alis
2. Selama 24 jam pertama tidak boleh kena air dulu
3. Hindari menggosok alis dengan sabun. Cukup dengan air saja
4. Kurangi olahraga yang berat, karena sering berkeringat terkena alis akan membuat eyebrow henna cepat memudar. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help