Raih Penghargaan KLA, Bukti Apresiasi Menteri Perlindungan Anak ke Pemkab Karimun

Kabupaten Karimun menjadi daerah layak anak tahun 2018. Pemkab terima penghargaan KLA dari Menteri Perlindungan Anak

Raih Penghargaan KLA, Bukti Apresiasi Menteri Perlindungan Anak ke Pemkab Karimun
Humas Pemkab Karimun
Bupati Karimun, Aunur Rafiq terima penghargaan KLA dari Menteri Perlindungan Anak di Surabaya, Senin (23/7/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, KARIMUN-Kabupaten Karimun menjadi daerah layak anak tahun 2018. Hal ini ditandai dengan penerimaan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia kategori pratama.

Penghargaan kategori diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (23/7/2018) malam di Dyandra Convention Center, Jl Basuki Rachmat 93-105 Kota Surabaya, Jawa Timur.

Baca: Aksi Perampokan di Mitra Raya, Pelaku Ikat dan Lukai Korban. Begini Modusnya!

Baca: Terungkap! Inilah Senjata Andalan Kopassus Lumpuhkan Pasukan Khusus Amerika: Durian!

Baca: Tolak Pakai Rompi Antipeluru, Begini Perintah Soeharto ke Pengawalnya saat ke Bosnia

Baca: BREAKINGNEWS: Dugaan Perampokan di Mitra Raya, Polisi Tembak Pelaku di Plafon Rumah

Turut mendampingi Bupati Karimun Sekda Karimun, Muhammas Firmansyah, Kadis PPPA, Kabag Umum, Kabag Protokol dan Kabag Humas, Didi Irawan.

Adapun tujuan dari anugerah KLA adalah agar Pemda setempat dapat mendorong keluarga-keluarga, masyarakat dan media di wilayahnya semakin paham pada upaya pemenuhan hak anak.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq terima penghargaan KLA dari Menteri Perlindungan Anak di Surabaya, Senin (23/7/2018)
Bupati Karimun, Aunur Rafiq terima penghargaan KLA dari Menteri Perlindungan Anak di Surabaya, Senin (23/7/2018) (Humas Pemkab Karimun)

Pemda juga didorong melakukan perbagai kebijakan, program dan kegiatan yang menjamin agar hak-hak anak dapat dipenuhi, sebagaimana amanat konstitusi.

Selain penghargaan KLA, Kementrian PPPA juga memberikan penghargaan KPD daerah yang terbaik dalam memenuhi hak sipil anak, membina forum anak, merespon pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA)

dan mewujudkan Sekolah Ramah Anak (SRA), penyelenggaraan pelayanan ramah anak di puskesmas dan melakukan inovasi-inovasi dari kemajuan pembangunan anak diwilayahnya serta mampu menurunkan angka perkawinan anak. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help