Pertama di Kepri, Dishub Karimun Miliki Mobil KIR Keliling. Ini Keistimewaannya

Dinas Perhubungan (Diahub) Kabupaten Karimun telah memiliki mobil pengujian kendaraan bermotor yang dapat berkeliling ke kecamatan-kecamatan

Pertama di Kepri, Dishub Karimun Miliki Mobil KIR Keliling. Ini Keistimewaannya
tribunbatam/elhadif putra
Suasana peresmian mobil uji kir di Karimun 

TRIBUNBATAM.ID, KARIMUN-Angkutan umum di Karimun akan mendapatkan kemudahan dalam uji KIR. Pasalnya uji kelayakan mobil angkutan dapat dilakukan di berbagai lokasi.

Saat ini Dinas Perhubungan (Diahub) Kabupaten Karimun telah memiliki mobil pengujian kendaraan bermotor yang dapat berkeliling ke kecamatan-kecamatan.

Kendaraan bermotor jenis minibus tersebut dilengkapi dengan alat-alat yang dapat digunakan untuk uji KIR angkutan umum penumpang dan barang.

Baca: Terungkap! Inilah Senjata Andalan Kopassus Lumpuhkan Pasukan Khusus Amerika: Durian!

Baca: Tolak Pakai Rompi Antipeluru, Begini Perintah Soeharto ke Pengawalnya saat ke Bosnia

Baca: Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Meninggal Dunia, Begini Kejadiannya

Baca: Beginilah Kronologi Penangkapan Kurir Narkoba di Bandara RHF, Modus Simpan di Dubur?

Kadishub Karimun Fajar Horison menjelaskan KIR sangat penting untuk keselamatan penumpang. Dengan adanya inovasi yang dibuat pihaknya maka akan dapat meningkatkan kualitas angkutan umum di Karimun.

"Ke depan kita juga akan melaksanakan pelatihan bagi supir-supir angkutan umum. Kita lihat selama ini para supir kurang menghargai diri sendiri," katanya.

Mobil pengujian kendaraan bermotor milik Dishub ini diresmikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq dengan ditandai pemotongan pita di Karimun City Hotel, Rabu (25/7/2018).

Suasana peresmian mobil uji kir di Karimun
Suasana peresmian mobil uji kir di Karimun (tribunbatam/elhadif putra)

"Di Kepri baru di Karimun yang memiliki mobil ini," kata Rafiq.

Rafiq berharap dengan adanya mobil pengujian kendaraan bermotor maka kelayakan mobil angkutan di Karimun bisa tertib dan layak.

"Semoga mobil uji ini kita dapat memberikan pelayan yang semakin baik kepada masyarakat," ujarnya.

Peresmian juga disejalankan dengan pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Kabupaten Karimun 2018. Penghargaan ini bertujuan agar para supir angkutan umum termotivasi untuk semakin tertib lagi ke depannya dalam berlalulintas.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy dan Ketua Organda Kabupaten Karimun, Amirullah.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved